Indahnya Tempat ini Kita Bisa Lihat Lumba-Lumba di Laut Lepas, Dimana ini ya?

Posted on
Hotmagz – Lelah dan penat dengan segala aktivitas kita tentu sangat menguras tenaga dan pikiran. Kehidupan yang padat di kota besar ditemani kemacetan yang jadi kebiasaan sehari-hari tentu membuat kita membutuhkan waktu dan tempat baru untuk sekedar bersantai dan berlibur menyegarkan kembali pikiran dan tubuh kita.
Di indonesia sendiri ternyata terdapat banyak daerah objek wisata yang tidak terlalu terekspos namun menarik dan  mengasyikan.  Pada kondisi tertentu, biasanya orang cenderung memilih tempat-tempat rekreasi yang sudah pernah dikunjungi, atau mudah dijangkau, pada waktu yang relatif pendek.
Akan tetapi ada banyak juga orang yang suka mengunjungi objek wisata unik dan menarik  yang  relatif masih  belum banyak dikunjungi orang.
Nah salah satu objek wisata di antaranya yaitu Teluk Kiluan, Lampung.  Mungkin belum banyak diantara sobat pembaca yang pernah berkunjung ke tempat ini.
Teluk kiluan menawarkan wisata laut yang berbeda dan unik dibanding dengan objek wisata lainnya.  Bukan hanya pantainya yang indah dan asri, di teluk ini para pelancong dapat menyaksikan atraksi ikan lumba-lumba yang hidup bebas di laut, penyu, juga memancing ikan.
Walaupun lokasinya berada di Sumatra yang menyeberangi Selat Sunda, namun saat ini semuanya serba mudah dengan adanya beragam paket wisata.
Salah satu keistimewaan Teluk Kiluan yaitu atraksi lumba-lumba di laut lepas. Pengunjung bisa menikmati keindahan tarian lumba-lumba dengan naik perahu ke arah Samudera. Ada dua jenis lumba-lumba di perairan ini.
Spesies pertama adalah lumba-lumba hidung botol (Tursiops Truncatus) dengan badan lebih besar, berwarna abu-abu, dan pemalu. Spesies kedua adalah lumba-lumba paruh panjang (Stenella Longirostris) dengan tubuh lebih kecil dan senang melompat.
Daerah ini juga terkenal dengan keindahan alam dan surga bagi para pemancing handal. Setiap tahun diadakan lomba memancing di Teluk Kiluan yang diikuti oleh master-master pemancing seluruh Indonesia.
Kedua jenis lumba-lumba itu cukup akrab dengan manusia. Lumba-lumba senang mendekati perahu atau kapal yang tengah melintas di laut. Dari jauh, sirip lumba-lumba itu mirip antena kapal selam. Setelah dekat, lumba-lumba pun berloncatan, bergantian menyelam, timbul tenggelam, hampir tidak ada jarak dengan perahu. Mereka seolah berlomba menunjukkan diri kepada manusia dan mudah disentuh. Lumba-lumba itu tampak sangat menggemaskan, ingin rasanya memeluk dan menciumi mereka.
Bagaimana berminat mencoba berwisata ke Teluk kiluan? Biaya tripnya sekitar Rp.600.000 per orang loh anda bisa menghubungi HWK Tour untuk merencanakan wisata anda
HWK Group
Phone : 0819 34 19 78 85
Hotline : 085817017236 
Pin BB : 281B83AC atau 59c95D1B 
Email : [email protected]
Selamat berwisata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *