Indonesia Keren, Inilah 14 Tempat Wisata di Indonesia Yang Mirip di Luar Negri

Posted on
Hotmagz – Setelah membaca artikel berikut ini mungkin anda akan mengurungkan niat anda ke luar negri karena yang pasti akan menghamburkan banyak uang. Karena ternyata di Indonesia ini juga terdapat banyak tempat rekreasi yang sangat menarik dan bahkan memiliki kemiripan dengan tempat-tempat rekreasi yang ada di luar negeri. 
Indonesia memang keren, inilah 14 tempat rekreasi yang memiliki kesamaan dengan tempat rekreasi yang ada di luar negeri.
1. Mahavihara Majapahit adalah salah satu tempat wisata yang terbilang unik dan menarik di Desa Bejijong, Mojokerto.
Foto : Mahavihara Majapahit Patung Budha Tidur
2. Cafe Singapore. Kafe ini disebut Singapore karena adanya patung singa yang mirip dengan patung singa yang ada di Singapore.
Foto : Cafe Singapore
3. Patung Yesus berdiri diatas perbukitan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja.
Foto : Patung Yesus
4. Candi Sukuh ini adalah candi Hindhu pada zaman Majapahit yang terdapat di Jawa Tengah. Persisnya, candi ini berlokasi di Desa Berjo di mana masuk wilayah Kabupaten Karanganyar dan hanya berjarak kira-kira 36 kilometer dari kota Surakarta.
Foto : Candi Sukuh 
5. Grand Canyon sejatinya dikenal sebagai sebuah ngarai raksasa yang terdapat di Colorado, Amerika Serikat. Nah bila kamu tertarik ingin melihatnya, kamu tidak usah jauh-jauh pergi ke Amerika lantaran pemandangan yang hampir sama terdapat di negara tercita Indonesia. Dimanakah itu ? tempat tersebut terdapat di kota Semarang, Jawa Tengah. 
Foto : Grand Canyon
6. Keindahan Bunga Sakura saat ini bukan cuma dapat dinikmati di Negara matahari terbit, di beberapa kota di Indonesia sekarang sudah bisa juga menikmati indahnya pohon Sakura seperti di Kota Bogor, Surabaya maupun Batam. Jadi, jika kamu sedang berwisata di daerah Cibodas, Jawa Barat, maka sempatkanlah waktu kamu untuk mengunjungi kebun Raya Cibodas, karena di sana terdapat bunga Sakura yang ditanam sejak tahun 1953.
Foto : Bunga Sakura
7. Banjarmasin sangat terkenal dengan kota sungai, jadi jangan salah lagi kalau kota ini memiliki ikon Kota Pasar Terapung.
Foto : Pasar Terapung
8. Inilah bangunan megah dan menawan yang berada di kota Kediri, sebuah monumen yang dikenal mirip dengan L Arc De Triomphe yang ada di Paris. Monumen Simpang Lima Gumul ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama dari kawula muda karena tempat tersebut sangat cocok dibuat untuk nongkrong dan tempat bersantai.
Foto : Monumen Simpang Lima Gumul
9. Masjid Agung An-Nur ini bertempat di pusat kota Pekanbaru, masjid ini menjulang tinggi seakan mencoba mengingatkan penduduk tentang Sang Pencipta di tengah-tengah rutinitas keseharian masyarakar sekitar. Menariknya, masjid ini memiliki struktur bangunan yang konsepnya dari Melayu, Arab, Turki dan India yang berpadu padan menjadi sebuah bangunan masjid yang begitu indah. Selain sebagai tempat ibadah bagi umat muslim, komplek Masjid Agung An-Nur ini juga biasanya digunakan untuk kegiatan olahraga di sore hari karena menempati lahan yang cukup luas.
Foto : Masjid Agung An-Nur
10. Di Pacitan juga kamu bisa menikmati keindahan “Green Canyon”, yakni Sungai Maron yang berlokasi di Ds. Maron.
Foto : Green Canyon
11. tidak usah jauh-jauh ke Selandia Baru hanya untuk melihat rumah Hobbit yang menjadi setting film The Lord Of The Ring. Karena kini rumah itu hadir di Farmhouse kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini baru dibuka pada awal bulan Desember 2015 dan langsung booming di Social Media karena terdapat satu ikon yang ditonjolkan yaitu Rumah Hobbit.
Foto : Rumah Hobbit
12. Gereja Belenduk. Nama asli gereja ini adalah Gereja GPIB Immanuel. Gereja ini disebut Gereja Belenduk karena warga lokal mengacu pada bentuk kubah bangunan yang bulat berisi (belenduk). Gereja Belenduk merupakan gereja umat Kristen Protestan yang berlokasi di  Jalan Letjend Suprapto No 32, di kawasan Kota Lama, Semarang.
Foto : Gereja Blenduk
13. Green Village Gedangsari merupakan salah satu lokasi tempat wisata yang terletak di dataran tinggi dusun Guyangan Lor, Mertelu, dimana perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul, DIY dengan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dari desa wisata tersebut kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bukit hijau yang begitu indah dan layaknya perbukitan di Selandia Baru.
Foto : Green Village Gedangsari
14. Goa Gong Pacitan dalam perut bumi adalah salah satu goa terindah se-Asia Tenggara. Sebagai andalan utama wisata di Pacitan selain nama SBY yang populer yaitu goa Gong. Pacitan juga dikenal sebagai kota 1001 goa, akan tetapi  sebenarnya hanya ada 11 goa, namun supaya lebih heboh namanya dibuat menjadi 1001 kali.
Foto : Goa Gong
Bagaimana pendapat kamu? tempat-tempat rekreasi diatas memang mirip dengan tempat rekreasi di negara lain ya, jadi anda tak usah lagi jauh-jauh pergi ke luar negeri karena di Indonesia ini juga ada objek wisata menarik. Mari berbangga dengan kekayaan negri kita ini, dan sebarkan informasi bermanfaat ini.
Sumber : http://www.kitasatu.com/2016/01/tidak-perlu-rekreasi-ke-luar-negeri.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *