Ingin Beli Bugatti Veyron Tapi Mahal? Beli Saja Yang Buatan Dalam Negri!

 

Bengkel Milik Eko Membuat Bugatti Veyron (Autoevolution)

HOTMAGZ-Bugatti Veyron sepertinya sudah bukan benda yang aneh lagi bagi Anda yang hobi otomotif roda empat. Siapa yang tidak ingin memilikinya. Keunggulan dari Bugatti Veyron ini adalah mobil yang memiliki kecepatan terkencang yang sudah diakui di dunia. Mobil yang memiliki mesin 16 silinder 8.000cc ini mampu melesat hingga 431 kilometer per jam, seperti yang dikutip dari Dream.co.id.

Namun masih banyak orang yang belum tahu bahwa mobil tercepat ini diproduksi di markas Bugatti, Molsheim, Perancis, dan sekarang bisa diproduksi di Indonesia.

Yang menemukan ide ini adalah Eko Lukistyanto seorang laki-laki yang berasal dari Jawa Tengah. Tapi mobil yang dibuat di dalam negri ini berbahan dasar dari limbah kayu jati.

Bukan karena terbuat dari limbah kayu jati jadi ini adalah miniatur. Ini adalah mobil yang berukuran sama seperti Veyron yang asli.

Buggati Veyron buatan Indonesia ini diproses dalam bengkel milik Eko yang bertempat di Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo, kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Eko dan pekerjanya mulai membuat replika Veyron hingga sangat detil persis sama dengan yang aslinya. Dibuat juga tuas yang dapat bergerak. Pilihan kayu jati sebagai bahan dasarnya, supaya lebih tahan lama.

Harga yang ditawarkan hanya sekitar Rp 40 juta saja, jauh dengan harga Veyron asli yang ditawarkan dengan puluhan miliar. Hingga saat ini, Eko juga telah menerima pesanan produknya dari orang asal Jerman.

Selain replika Veyron, Eko juga sedang membuat replika Mercedes-Benz 300 SL dan Harley-Davidson. Hasil karyanya ini sudah banyak dikirim ke luar negri seperti ke pasar Amerika Serikat, Eropa dan negara Asia lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *