Ini 7 Pelajaran Hidup Yang Bisa Kita Ambil Dari Game Clash Of Clans

Hotmagz- Siapa sih yang ga tau game COC(Clash Of Clans) yang lagi booming banget saat ini? Clash Of Clans adalah game bergenre strategi,kita diharuskan membangun desa dan memperkuat pasukan.Di dalam game tersebut kita akan bertemu dengan pemain lain untuk adu strategi mulai dari pemain dalam negeri sampai pemain luar negeri.
nah berikut 7 pelajar hidup yang bisa kita ambil dari game COC : 
1. Rela Berkorban
Yang suka maen COC pasti tau troops yang namanya wall breaker, yap tugasnya adalah untuk menghancurkan dinding tapi harus mengorbankan dirinya juga. Wallbreaker mengajarkan kita untuk rela berkorban buat orang lain (Tapi ga sampai ngebom diri sendiri ya) misalnya buat istri dan anak kita rela banting tulang
2. Tak Selamanya wanita lemah
Bagi kalian yang maen COC pasti juga tau troop Valkyrie, ya Troop ini merupakan troop yang tangguh. dari sini diajarkan bahwa tak selamanya wanita itu lemah karena sekarang juga sudah jamannya emansipasi wanita dan sudah banyak juga pemimpin dari kaum wanita.

3.Belajar bersabar dan menghargai waktu
Di game COC system membangun/upgrade tool/bangunan/speel/ bikin pasukan semuanya butuh waktu, dan itu mengajarkan bahwa waktu itu sangat berharga dan bisa kita gunakan di dunia real tentang bersabar dan menghargai waktu.

4.Team Work dan bersosialisasi
Di dalam COC ada yang namanya Clan War, nah dalam clan war ini kita dituntut untuk kompak dan saling bersosialisasi satu sama lain dengan anggota clan. sama seperti did unia nyata misal di tempat erja kita harus kerja sama satu sama lain dengan rekan kerja kita dan bersosialisasi juga tentunya dengan sekitar kita.
5.Berbagi
Nah ini ada namanya fitur donate di COC, dimana kita bisa menyumbangkan troops kita dan kita akan mendapat reward tertentu bila sudah menyumbang troops dalam jumlah tertentu. dalam dunia nyata kita aplikasikan untuk beramal atau berbagi dengan sesama kita, dan mendapat reward seperti pahala kalau kita ikhlas.

6.Kerja Keras untuk jadi yang terbaik
Bagi para pemain COC pasti merasakan bagaimana susahnya mencari loot seperti gold,elixir, atau dark elixir yang berguna membangun kota atau membuat troop, dan saat kita sudah mengumpulkan loot tiba-tiba ada yang menyerang desa sehingga loot yang sudah dikumpulkanpun tercuri. nah darisini kita bisa belajar bahwa dalam menccapai kesuksesan kita membutuhkan kerja keras dan gak bisa instan.
7.Belajar menjadi pemimpin dan tanggun jawab
Dalam game COC ita diibaratkan sebagai pemimpin desa yang kita bangun, nah begitu juga di dunia nyata kita memiliki banyak tanggung jawab yang harus kita lakukan.
sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/568e31edde2cf2b42f8b456b/?ref=homelanding&med=hot_thread

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *