Inilah 5 Kebiasaan Buruk Manusia Yang Ternyata Sudah Ada Sejak Dulu

Posted on

HOTMAGZ– Sang pencipta membuat manusia sempurna hingga sedemikian rupa, namun tetap saja ada kekurangan dan kelebihannya. Jika dilihat dari fisik, tubuh manusia memanglah begitu sempurna bila dibandingkan ciptaan yang lainnya. Tapi, tetap saja banyak kebiasaan-kebiasaan yang cukup buruk yang kerap dilakukan manusia. Tapi ternyata, kebiasaan ini bukanlah baru ada ketika jaman sudah modern loh, ini dinyatakan sudah ada sejak jaman purba kala. Yuk, berikut adalah ulasannya

1. Tubuh bertato


Sekarang, sudah banyak orang yang tidak segan untuk menato tubuhnya. Bahkan di semua bagian tubuh, hingga bagian paling sensitif pun ada yang berani menatonya. Dan ternyata, kebiasaan ini sudah ada sejak dulu kala sejak dimana mereka kenal dengan seni lukis yang mereka nyatakan pada diri mereka. Tapi, jika dilihat dari segi gambarnya, jelas-jelas berbeda ya pada jaman dulu dengan saat ini.

2. Kebiasaan mabuk


Kebiasaan mabuk-mabukan juga sering ditemui pada orang-orang jaman purba kala. Sejak dulu, manusia sudah bisa melakukan proses fermentasi agar berubah menjadi alkohol. Dan kebiasaan ini terus terbawa hingga sekarang.

3. Kebiasaan judi


Orang-orang akan langsung berpikiran negatif jika mendengar kata judi. Karena memang akibat negatifnya akan lebih besar dirasakan dibandingkan dengan akibat positifnya. Maka dari itu, setiap agama yang ada melarang adanya perjudian. Namun sayangnya kebiasaan ini terus melekat dan hingga masa kejayaan bangsa Romawi Kuno. Pada masa itu, bangsa Romawi Kuno mempertaruhkan gladiator. Tapi hingga saat ini semakin berkembang dan semakin banyaknya macam barang-barang yang ditaruhkan, seperti uang, dsb.

4. Kebiasaan membuat graffiti


Seringkali tembok di muka umum terdapat coretan-coretan graffiti yang dibuat oleh orang-orang iseng. Dan ternyata, kebiasaan ini sudah ada sejak lama. Hanya saja bedanya, jika sekarang tembok umum yang dicoret-coret, jika jaman purba dulu yang dicoret-coret adalah dinding gua yang mereka tinggali.

5. Kebiasaan berkata kotor


Inilah mungkin kebiasaan yang sulit dihilangkan sejak dulu kala hingga kini melekat dengan ucapan orang-orang. Begitu banyak prasasti yang ditemukan oleh para ahli ternyata terkandung kata-kata kotor didalamnya yang memang ditujukkan untuk menghina seseorang. Dan begitu pula di jaman sekarang, sepertinya ini sudah menjadi ‘makanan sehari-hari’ bagi banyak orang.
(segiempat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *