Inilah 6 Artis Indonesia yang Pernah Divonis Menderita Tumor dan Kanker

Posted on
Hotmagz.com – Penyakit Tumor dan juga kanker merupakan momok yang mengerikan lantaran bisa menyebabkan kematian hanya dalam waktu singkat. Tumor dan kanker juga terbilang mengkhawatirkan lantaran biasanya tak menampakkan gejala di awal pertumbuhannya. Ada banyak pasien kanker, yang baru menyadari kalau mereka menderita penyakit ganas tersebut ketika sudah memasuki stadium lanjut.
Di kalangan artis juga ternyata ada yang mengalami penyakit tersebut. Di tengah karir yang sedang naik daun, tiba-tiba saja mereka divonis menderita tumor atau kanker. Tak jarang juga di antara para artis itu yang kemudian harus kehilangan nyawa sesudah berjuang melawan penyakit mereka.
Beruntung 6 artis Indonesia berikut ini meski pernah meramaikan pemberitaan karena penyakit yang mereka derita mereka berhasil sembuh sesudah melalui berbagai prosedur medis dan pengobatan. Kini mereka kembali eksis di dunia entertainment.
Inilah 6 artis Indonesia yang pernah divonis kanker dan tumor.

1. Pevita Pearce
Kabar tak terduga datang dari aktris muda yang sedang populer, Pevita Pearce. Dia tampak sehat-sehat saja sebelumnya, namun secara tiba-tiba Pevita divonis menderita kanker payudara dan mesti menjalani operasi. Penyakit mematikan ini berisiko mengambil nyawa seseorang jika tak ditangani dengan tepat.
Tampaknya, Pevita sudah mengidap penyakit ini semenjak kurang lebih dua tahun kemarin. Awalnya tumor payudara menyerang tubuh artis cantik ini kemudian menjadi kanker payudara pada tubuh Pevita yang berkembang jadi tiga buah.
Pevita kemudian memilih untuk melaksanakan operasi di Prince Court Medical Centre. Pevita pun ingin supaya para wanita lebih waspada dan secara dini mendeteksi penyakit berbahaya ini. Sebenarnya Pevita tak ingin banyak yang tahu prihal penyakitnya ini, akan tetapi kemudian ia berharap dengan membagikan kisahnya ini di jejaring sosial, bakal semakin banyak wanita yang lebih sadar untuk waspada akan bahaya kanker.

2. Julia Perez
6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker
Jupe juga ternyata pernah menderita kanker serviks yang mematikan. Artis cantik ini bahkan baru didiagnosis ketika ia telah memasuki stadium 2A. Yang menyedihkan yaitu penyakit tersebut membuat peluangnya untuk hamil malah jadi semakin tipis.
Tapi dirinya tak ingin putus asa, Jupe lalu menempuh pengobatan di sebuah rumah sakit di Singapura. kabarnya Jupe sampai harus menjual sebagian harta bendanya demi membiayai pengobatan. Jupe beruntung karena berhasil sembuh total paska menjalani berbagai terapi. Saat ini dia kembali eksis dan berkarya di dunia hiburan tanah air.

3. Epy Kusnandar
6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker
Epy Kusnandar sempat diprediksi hanya bisa bertahan hidup selama empat bulan lagi lantaran penyakit tumor otak yang dialaminya tahun 2010 silam. Bersyukurlah Epy karena ia berhasil melewati masa-masa kritisnya waktu itu.
Komedian yang populer melalui sinetron Suami-Suami Takut Istri itu sepertinya sempat hampir putus asa pada waktu divonis dokter hidupnya tinggal empat bulan lagi. Meski sudah mencoba pengobatan medis, Epy lalu menjajal pengobatan alternatif bersama Jeng Ana. Epy pun saat ini sudah bisa melanjutkan aktivitasnya di dunia hiburan. Walaupun berhasil menyembuhkan Epy, Jeng Ana tidak mau jumawa. Bagi wanita yang dijuluki ratu herbal ini, sembuhnya Epy adalah mukjizat dari Tuhan.
4. Titiek Puspa
6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker
Tante titiek terkenal menjalani gaya hidup yang sehat, namun hal tersebut tetap tak menghindarkan artis kawakan ini untuk terkena kanker rahim. Titiek Puspa pernah berjuang melawan kanker rahim. Dirinya divonis sudah memasuki stadium 2 dan langsung menjalani pengobatan dengan kemoterapi. Karena dtangani dengan cepat, kanker yang ia derita pun perlahan sembuh dan kini bisa aktif kembali di dunia hiburan.
5. Rima Melati
6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker
Rima Melati diketahui pernah menderita kanker payudara stadium 3B (hampir 4), yang tergolong sangat ganas, kira-kira 12 tahun silam. Untungnya saat ini Rima telah dinyatakan sembuh total. saat ini Rima pun berkomitmen untuk menjalani pola hidup sehat dan menghindari segala hal yang bisa memicu penyakit serupa.

6. Baby Margaretha
6 Artis Indonesia yang Divonis Menderita Tumor dan Kanker
Tak ada yang menyangka artis bertubuh aduhai ini juga pernah menderita kanker payudara. Mempunyai payudara indah, Baby rupanya pernah bergelut melawan kanker yang bersarang di bagian tubuh paling penting bagi wanita itu. Baby juga menyatakan tak pernah dan tak ingin menjalani implan payudara, seperti banyak disangkakan orang kepadanya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang artis indonesia yang pernah terkena kanker, artis kena kanker. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *