Inilah Fakta Yang Dipercaya Terjadi Pada Hari Senin

Posted on
HOTMAGZ – Dalam satu minggu terdapat 7 hari, namun beberapa orang menganggap bahwa hari Senin adalah hari yang paling dibenci oleh banyak orang. Namun berbeda dengan Weekend yaitu hari Jumat, Sabtu, dan Minggu karena merupakan hari dimana berkumpul dengan keluarga dan sahabat. Berikut adalah beberapa fakta yang menunjukan orang sangat membenci hari Senin.

1. Hari Dimana Pegawai Sering Datang Terlambat


Fakta yang pertama adalah fakta tentang banyaknya pegawai yang terlambat pada hari Senin bukan hanya pegawai namun anak sekolah juga sering terlambat pada hari Senin. Hal ini dikarenakan malas kembali pada rutinitas karena sebelumnya telah menjalani weekend. Dan menurut laporan bahwa pada hari Senin pegawai yang terlambat bekerja mencapai angka 50% . banyak faktor yang mempengaruhinya namun kebanyakan mereka berkata itu terjadi lantaran banyaknya aktivitas di hari minggu bersama keluarga dan teman yang menyebabkan bangun kesiangan atau mungkin juga karena faktor malas setelah libur.

2. Hari Bunuh Diri

Kebanyakan orang belum tau tentang fakta ini. Hari Senin adalah hari bunuh diri dimana paling sering terjadi proses bunuh diri dan juga banyak memakan korban. Masih belum diketahui jelas mengapa mereka melakukannya di hari Senin. Namun kemungkinanya adalah bahwa orang melakukan bunuh diri pada hari Senin adalah setelah melakukan liburannya pada weekend dan sebagai acara pamitan sehingga pada hari Senin mereka melakukan hal tersebut.

3. Tidak Adanya Waktu Senyuman Pada Pagi Hari


Ini bukan menjadi hal yang baru di kalangan pegawai bahwa hari Senin adalah hari dimana mereka sangat malas dan tidak bergairah. Hal ini akan menyebabkan orang tidak memberikan senyuman pada saat hari Senin. Belum lagi adanya pekerjaan yang banyak dan diharuskan untuk datang lebih pagi ini akan membuat orang tidak tersenyum dari pagi sampai sekitar pukul 11. Hal seperti ini biasanya terjadi lantaran orang sudah mulai terbiasa dengan pekerjaannya dan mau tidak mau harus menikmatinya.
4. Meningkatnya Angka Serangan jatung
Ini adalah fakta baru yang mengagetkan jika di hari Senin akan penyakit jantung meningkat hingga 20%. Hal ini disebabkan oleh aktivitas berat di awal kerja yang memicu jatung lebih cepat dari biasanya.(Segiempat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *