Inilah Gabungan Kungfu dan Basket Di Dunia Nyata

 

Kung fu basket ala Jiang Shan. ©2014 Merdeka.com

HOTMAGZ – Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan film Hong Kong “Kung Fu Dunk” karya dari Stephen Chow pada 2008 dengan dibintangi penyanyi taiwan Jay Chou.

Di film tersebut unsur bela diri China dapat digabungkan dengan olahraga basket. seperti contoh meringankan tubuh, mengendalikan bola basket dengan kaki, dan masih banyak lagi yang bisa digunakan dalam bakset.

Dan ternyata cara ini tidak hanya terdapat di film tapi ada didunia nyata. Jiang Shan seorang asal Beijing yang membuktikan bahwa menggabungkan Kung Fu dengan olahraga basket adalah sesuatu yang nyata. Shan yang berusia 29 tahun ini mengembangkan bakatnya sebagai pemain basket gaya bebas (freestyle). Keluarga ingin Shan serius kuliah, naun ia menolak. dia sudah terlanjur cinta pada basket dan lebih memilih berlatih setiap hari.

Dan pelatihannya itu membuahkan hasil pada tahun 2006 hingga 2008 dia berturut-turut menjadi juara pertama basket bebas se-China.

Dan akhir-akhir ini pakar basket gaya bebas ini memasukan unsur Kung Fu dan Tai Chi dalam setiap penampilannya. dan bola terlihat seperti melekat pada tubuhnya dan mampu diarahkan kemanapun dia inginkan.

Shan juga sudah diundang NBA, untuk memberikan atraksi basket yang belum pernah disaksikan oleh masyarakat Amerika Serikat sebagai penemu dari olahraga tersebut.

Ini video beberapa atraksi Shan.(Merdeka)

Terima kasih telah membaca artikel tentang film kungfu di gabung olahraga, filem seorang kunfu menjadi pemain basket. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *