Inilah Orang-Orang Yang Menyandang Status Orang Paling Gemuk Di Dunia

HOTMAGZ– Katanya orang kurus itu seperti orang susah, dan kalau gemuk itu berarti makmur. Itu bisa dikatakan benar, karena gizi yang diterima oleh tubuh memang tidak kekurangan. Tapi jika terlalu gemuk juga tidak sehat untuk tubuh, malah sesuatu yang mengerikan bahkan membahayakan.

Di dunia medis, kegemukan disebut sebagai obesitas. Obesitas membuat para korbannya akan kehilangan kemampuan dalam tubuhnya untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sebab itulah obesitas dianggap membahayakan.

Walaupun sudah banyak beredar tentang bahayanya obesitas, namun tetap saja banyak orang yang memiliki masalah tentang berat badan. Bahkan bisa dibilang cukup mencengangkan! Berikut adalah beberapa orang paling gemuk di dunia menurut Oddee.

1. Paul Mason

Paul Mason seorang pria berumur 59 tahun asal Inggris yang memiliki berat badan mencapai 444 kg. Kini dirinya telah mencapai rekor sebagai laki-laki paling gemuk di dunia. Tapi belum lama ini, Mason diharuskan melakukan operasi bedah bypass lambung yang membuat berat badannya turun hingga menjadi 254 kg. Kegemukannya ini disebabkan karena mengonsumsi 20ribu kalori dalam satu harinya. Laki-laki ini juga menuduh pihak Layanan Kesehatan Inggris tidak memperbolehkannya untuk bertemu dengan spesialis gangguan ketika berat badannya hanya sekitar 181 kg.

2. Donna Simpson

Donna Simpson adalah seorang wanita yang lahir tahun 1967 asal Amerika. Pada tahun 2008, ia menginginkan dirinya masuk ke dalam nominasi wanita paling gemuk di dunia. Ini bukanlah sebuah lelucon, sampai-sampai ia menargetkan dirinya memiliki bobot sebesar 450 kg. Namun sayangnya, berat badannya malah turun menjadi 273 kg setelah sebelumnya 290 kg pada 2008 lalu.

Ketika proses penggemukan badan itu, Simpson rela membayar para penggemarnya untuk terus memantau makanan apa saja yang telah ia makan di situsnya. Hingga tahun 2010, Simpson berhasil memperoleh rekor dunia sebagai wanita paling gendut di dunia yang berhasil melahirkan seorang anak. Pada Agustus 2011 silam, ia berencana untuk menurunkan berat badanya menjadi 170 kg agar bisa merawat anak-anaknya hingga besar nanti.

3. Manuel Uribe

Pria asal Monterrey, Nuevo León, Meksikon yang lahir pada tahun 1965. Manuel Uribe diketahui sebagai salah satu penyandang obesitas yang akut di sepanjang sejarah yang ada, karena dirinya memiliki bobot sebesar 597 kg. Bahkan dirinya tidak bisa bangun dari tempat tidurnya sejak tahun 2001. Kini Uribe telah berhasil menurunkan beratnya sekitar 181,8 kg yang dibantu oleh ahli gizi dan dokter.

Walaupun memiliki bobot yang begitu fantastis, ia tidak ingin menjalani bedah bypass lambung yang sudah ditawarkan oleh tim dokter Italia. Karena ia takut mudah terserang penyakit, akhirnya Uribe berhasil menuruni berat badannya menjadi 360 kg. Sempat tersebar kabar Uribe meninggal dunia ketika tahun 2011. Namun, pada Februari 2012 silam ia dikabarkan berhasil diet hingga bobotnya hanya menjadi 199 kg.

4. Michael Hebranko

Michael Hebranko seorang pria kelahiran 1953 ini mengalami obesitas morbid yang begitu bahaya. Dan kegemukannya itu membuat Michael menjadi salah satu orang paling gemuk di dunia. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit St.Luke di New York, berat badannya yang awalnya 411 kg menjadi 90 kg saja dan lingkar pinggangnya yang dari 290cm menjadi 91 cm dalam waktu 19 bulan.

Semua upaya diet ini dibantu oleh tim dokter dan pelatih diet, Richard Simmons, yang pernah memegang rekor dunia sebagai manusia yang berhasil menurunkan bobot badan terbanyak pada tahun 1990 silam. Kini pengalaman yang didapat dari Hebranko dan Simmons mereka bagikan kepada orang lain.

5. Mayra Rosales

Bingung harus merasa senang ataukah sedih menjadi seorang yang gemuk. Mayra Rosales bisa bebas dari pengailan pada tahun 2008 karena ia memiliki tubuh yang sangat gemuk. Sebelumnya ia mendapatkan tuduhan sebagai pembunuh keponakannya yang baru berumur 2 tahun. Tapi ia dibebaskan oleh pengadilan Texas karena alasan tubuh Mayra yang begitu besar sehingga tidak mungkin ia melakukan pembunuhan.

Dengan bobot yang mencapai 469 kg, Mayra diduga sulit untuk melakukan aksi pembunuhan tersebut. Oleh sebab itu, ia dibebaskan atas tuduhan itu.

6. Terri Smith

Terri Smith, seorang perempuan yang diduga menjadi wanita paling gemuk di dunia dengan berat badan mencapai 317 kg. Karena status yang dimilikinya itu, ia terus berupaya untuk menurunkan berat badannya atau ia dapat meninggal dunia denga cepat. Karena kegemukannya itu, Smith tidak bisa bangkit dari tempat tidur.

Karena penyakit ini, ia hanya bisa bergantung kepada suaminya Myron (44) dan putri tertuanya, Najah (30) yang akan membantu apapun. Diketahui Smith memiliki berat badan mencapat 114 kg ketika di usianya yang ke 20. Luar biasanya selama 20 tahun dengan tubuh yang super gemuk itu, Smith dapat tetap bekerja sebagai perawat kesehatan mental hingga akhirnya ia tidak bisa melakukan apa-apa.
(plus.kapanlagi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *