Inspiratif : Wanita Yang Dijuluki Berwajah Monster ini Temukan Kekasih Sejatinya

gambar via dailymail.co.uk



Hotmagz.com – Wanita ini bernama Jennifer Hiles, Dia berasal dari Dakota Amerika Serikat, dan wanita ini telah menghabiskan hampir seluruh hidupnya yang berat dengan julukan ‘monster’. Hal ini dikarenakan Hiles mengalami kondisi langka yang menyebabkan wajahnya rusak tak terkendali. Kondisi itu dikenal sebagai ‘arterial venous malformation’ yang menyebabkan pembuluh darahnya bercabang secara tak lazim.

gambar via dailymail.co.uk

Selama ia hidup Hiles tentu sudah kenyang dengan sebutan-sebutan menyakitkan seperti ‘monster’ hingga si buruk rupa. Hal tersebut membuatnya minder dan mengurung diri. Hiles mulai merasakan penyakit tersebut merusak wajahnya di usia 12 tahun. Hiles sudah menjalani banyak prosedur operasi menyakitkan pada wajahnya. Ia kerap mengalami pendarahan secara tiba-tiba yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit berulang kali.

gambar via dailymail.co.uk

Dikutip dari dailymail.co.uk, kini, Hiles sedang menunggu jadwal untuk operasi terbarunya. Dokter akan membuang hidung Hils dan ‘membuat’ yang baru dengan mengambil jaringan di tulang rahangnya. Sebelumnya, dokter telah memasukkan sejenis ‘balon’ ke dalam kulit Hiles untuk menumbuhkan kulit baru sehingga dapat digunakan untuk melengkapi hidung barunya nanti.

gambar via dailymail.co.uk

Hiles sudah melalui banyak penderitaan dalam hidupnya dengan menghabiskan waktu di rumah sakit dan menerima berbagai ejekan dari lingkungannya. Namun, kini Hiles tak ingin menutup dirinya. Ia tetap berusaha menjalani hari-harinya dengan semangat.
gambar via dailymail.co.uk

Suatu hari, Hiles bertemu dengan pria bernama Dustin VanOverschelde di sebuah kelas biologi. Hiles tak pernah menyangka bahwa pria inilah yang kemudian mengubah hidupnya menjadi lebih berarti. Dustin tak ragu menyatakan cintanya pada Hiles dan mengajaknya menikah. Dustin mengungkapkan bahwa walau tak cantik secara fisik, Hiles memiliki kecantikan hati yang berbeda dari orang lain, dan itulah yang membuatnya jatuh cinta pada Hiles. Mereka pun akhirnya menikah walau dengan kondisi wajah Hiles yang rusak.

gambar via dailymail.co.uk

Kini, mereka telah dikaruniai dua orang anak perempuan bernama Kya dan Marlena. Keduanya mengerti bahwa sang ibu mengalami kondisi langka. Hiles kini memiliki hidup yang baru dengan suami dan dua anak yang menyanyanginya. Operasi kali ini adalah harapan barunya untuk dapat menjalani kehidupan normal seperti oang lain.

gambar via dailymail.co.uk

Dalam dunia medis, kondisi yang dialami Jennifer Hiles ini adalah sebuah kondisi langka ketika pembuluh darah vena dan arteri memiliki hubungan yang abnormal. Hal tersebut menyebabkan peredaran darah dalam tubuh menjadi kacau dan perannya sebagai pemasok nutrisi menjadi terganggu. Hal tersebut juga menyebabkan jantung harus bekerja ekstra. Hal ini tentu sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan benar. Kasus ini terbilang sangat langka sebab hanya menimpa sekitar 1,4 dari 100.000 orang di dunia.
Kita do’akan saja semoga operasi Jennifer Hiles dapat berjalan lancar dan membuahkan hasil sesuai dengan harapan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *