Jeff Bezos Si Botak Terkaya di Dunia

Posted on

Hotmagz.com – Black Friday tanggal 24 November 2017 menjadi catatan khusus bagi Jeff Bezos yang merupakan founder dan pimpinan Amazon. Pada tanggal tersebut Jeff Bezoz menjadi orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan 100 miliar dolar. Amazon mencetak rekor berdasarkan laporan dari Bloomberg, pada Black Friday dan mencatatkannya sebagai “hari belanja tersibuk di dunia” saat ini.

Tidak hanya Amazon, Jeff Bezos juga memiliki The Washington Post dan perusahaan luar angkasa yaitu Blue Origin. Jeff Bezos mengalahkan Bill Gates yang saat ini menduduki peringkat kedua dengan kekayaan 86.8 juta dolar dan disusul oleh Warren Buffet yang berada di peringkat ketiga dengan total kekayaan 78.9 miliar dolar. Jeff Bezos memecahkan rekor baru setelah sebelumnya di tahun 1999, perusahaan Microsoft menduduki peringkat pertama dengan sang pemilikinya yaitu Bill Gates.

Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Jeff Bezos meningkat 32.6 miliar dolar dan menjadikannya satu-satunya orang yang kekayaannya meningkat paling tinggi dalam daftar 500 orang terkaya di dunia. Amazon sendiri dalam minggu ini mengalami peningkatan sebesar 5 persen.

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan Black Friday? Black Friday di Indonesia lebih sering kita kenal sebagai Hari Belanja Online dimana toko-toko online ataupun merchant memberikan diskon besar-besaran, dan black friday sendiri merupakan hari setelah Thanksgiving di Amerika yang jatuh pada hari jumat di minggu keempat bulan November pada setiap tahunnya.

Jeff Bezos lahir dengan nama Jeffrey Preston Jorgensen pada tahun 1964 tepatnya di Albuquerque, Nem Mexico, Amerika Serikat. Bezos merupakan anak dari Theodore John Jorgensen yang merupakan salah satu tuan tanah terkaya di Texas. Sedangkan Jacklyn ibunda dari Bezos melahirkan dirinya pada saat umur 17 tahun, dan pernikahannya dengan sang ayah hanya berlangsung selama satu tahun. Kemudian di usianya yang keempat, Jacklyn menikah dengan Miguel Bezos yang merupakan imigran asal Kuba. Bezos mendirikan Amazon pada tahun 1994, dan memulai bisnisnya pertama kali pada garasi rumahnya. Siapa sangka dengan kegigihannya Amazon menjadikannya sebagai orang terkaya di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *