Jika Tidak Dilakukan Dengan Benar, Diet Jus Akan Membuat Gemuk

Posted on

HOTMAGZ- Berbagai macam cara diet ada, dan setiap orang memilih cara yang berbeda-beda untuk menurunkan berat badan. Tapi hati-hati, karena Anda bisa saja salah memilih cara diet dan bukannya tubuh Anda menjadi langsing, malah menjadi bertambah berat badannya. Mengapa bisa? Ya, karena bisa saja minuman yang Anda konsumsi menjadi penyebabnya.

Seperti yang dilansir oleh popsugar.com, metode diet jus pembersih atau juga cleaning jus ternyata salah satu penyebab kegemukan. Sebagian alasannya karena jarang berolahraga, kesulitan dalam menghitung asupan kalori dan jus ini berfungsi sebagai pengacau metabolisme dan merasa kelaparan.

Dalam minuman memang terkadang Anda sulit untuk menghitung berapa kalori yang sudah masuk ke dalam tubuh, dikarenakan ini bersifat cair. Tapi akan lebih baik jika jus yang diminum tidak ditambahkan gula atau susu dan tidak disaring. Jika ingin menggunakan metode diet yang satu ini, ada baiknya jika diimbangi juga dengan berolahraga. Setidaknya dalam sehari bisa olahraga selama 40 menit saja. Karena rasanya akan menjadi sia-sia jika makanan dikurangi tapi tidak ada pembakaran kalori.

Mungkin di awal diet jus ini tubuh akan biasa saja. Tapi, jika dilakukan secara terus menerus dan jus tersebut tidak dapat memnuhi semua nutrisi yang dibutuhkan, ini akan mengacaukan metabolisme tubuh. Jadi, selain meminum jus bisa juga diselingi dengan makanan padat agar metabolisme tetap seimbang. Rasa lapar juga dapat menurun karena adanya makanan padat yang masuk, sehingga dapat menghindarkan diri dari cemilan.

Metode diet memang beraneka ragam dan tingkat keberhasilannya pun berbeda-beda. Jika bisa jangan hanya terpatok pada satu cara diet saja ya. Karena, menurunkan berat badan juga harus memperhatikan kesehatan tubuh yaa Sobat Hotmagz..
(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *