Kaki Remaja ini Jadi Besar Sebelah Karena Sindrom Langka

Posted on
Isa-Bella Lechair

Hotmagz – Seorang Gadis bernama Isa-Bella Lechair berumur 19 tahun, dilahirkan dengan kondisi yang sangat langka. Gadis ini menderita sindrom yang dinamai Sindrom Parkes Weber. Karena sindrom ini maka kaki kanan remaja cantik asal New Brunswick, Canada, ini menjadi bertumbuh dua kali lebih besar dari kaki kirinya.
Lantaran kaki raksasa ini sang gadis menghadapi pandangan aneh orang-orang disekitarnya juga cemoohan dari mereka. Namun Bukan cuma kaki raksasa aneh sindrom ini juga ternyata membuatnya mempunyai capilaris dan arteri tambahan di jantungnya yang menyebabkan jantung milik Isa-Bella menjadi berdetak lebih cepat daripada jantung pada umumnya.
Pertumbuhan kaki Isa-Bella memang abnormal saat ini kakinya tersebut sudah tumbuh hingga sebesar 18 kg, hal ini tentu membuat dia kesulitan untuk berjalan, dia juga tak bisa memainkan olahraga yang menggunakan kaki, bukan hanya itu dia juga harus membuat celana khusus yang pas untuk kaki raksasa yang dimilikinya.
Menderita Sindrom Langka, Kaki Remaja Ini Besar Sebelah
Salut untuk gadis ini lantaran kelainan genetik langka yang membuatnya cacat itu tidak serta merta membuatnya kehilangan kepercayaan diri sampai menarik diri dari pergaulan sosial. Isa-Bella bisa tetap tampil percaya diri dan dia membuktikan kepada dirinya sendiri dan penderita disabilitas lain, bahwa dia mampu hidup normal seperti remaja yang seusia dengannya.
Isa-Bella juga suka mengenakan bikini pada waktu ke pantai, bahkan dia juga tak malu untuk mengenakan gaun setinggi lutut untuk menghadiri pesta. Buktinya baru-baru ini sang gadis berhasil memenangkan kontes kecantikan yang diselenggarakan di kota asalnya, Campbellton.
“Kondisi saya bukan alasan yang dapat mencegah saya mengenakan bikini dan gaun-gaun cantik. Bagiku percaya diri merupakan hal yang sangat penting. Dia berpendapat pada saat seseorang melihat kepercayaan diri dari seseorang walaupun dia itu cacat, mereka akan merasa tak perlu mengasihani orang tersebut” ucap Isa-Bella, Dikutip dari Dailymail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *