Karena Hobi Minum Es Teh Tiap Hari, Seorang Pria Meninggal

Posted on
Anda penikmat es teh? mulai sekarang harus lebih hati-hati ya karena terlampau banyak minum es teh bisa membunuh anda!
Kejadian ini terjadi kepada seorang pria berusia 56 th. di Arkansas pria tersebut menderita gagal ginjal serta wafat sesudah dianalisis dokter terus-terusan meminum es teh. 
Ke-2 ginjal pria yg tidak di ketahui identitasnya itu disebutkan pada laman ABC News tak bekerja dengan baik, sekian dijelaskan di surat dari dokternya. 
Surat-surat itu lalu diterbitkan dalam New England Journal of Medicine. 
Dr. Fyed Syed serta Dr. Alejandra Mena-Gutierrez mengakui pernah terperanjat dengan hasil tes urin pria itu yang menunjukkan tingginya kandungan kristal kalsium oksalat. 
 ” Kristal kalsium oksalat yaitu type molekul yang bisa bikin seorang punya potensi untuk menderita batu ginjal, ” terang Syed serta Mena-Gutierrez. 
Setelah mengetahui kebiasaaan sang pasien ternyata terbiasa dan selalu minum es teh sebanyak 16 gelas /hari, bisa dihitung kira-kira 1. 500 miligram /hari oksalat dikonsumsi oleh pria itu. 
Walau sebenarnya Akademi Nutrisi serta Dietisien merekomendasikan mengkonsumsi oksalat baiknya dibatasi sampai 40 – 50 miligram /harinya. 
Ke-2 dokter tersebut baru pertama kali menjumpai masalah seperti ini, es teh yang mengakibatkan disfungsi ginjal. 
” Ini adalah penemuan yang menarik untuk kami, ” kata mereka. 
Tetapi, Syed serta Mena-Gutierrez menyatakan bahwa sesungguhnya konsumsi teh dalam ukuran yang normal malah tak apa-apa. 
” Kurang lebih 2 – 3 gelas /hari, asal tak ada histori rusaknya ginjal, tak apa-apa, ” jelas Syed. 
Seseorang spesialis ginjal di Yale School of Medicine, Dr. Randy Luciano, juga sepakat dengan pendapat diatas. 
” Saya tak mengatakan pada beberapa orang tidak untuk meminum teh. Yang diminum pria itu memanglah terlampau banyak, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *