Karena Kanker Otak Yang Dideritanya, Wanita Ini Memutuskan Untuk Mengakhiri Hidupnya

Brittany Maynard saat masih sehat. (facebook)
HOTMAGZ– “Selamat tinggal semua teman dan keluarga yang saya cintai. Hari ini saya memilih untuk mengakhiri hidup saya. Saya memilih untuk mati penuh harga diri untuk mengatasi kanker otak yang saya derita dan telah banyak menyita hidup saya.” Tulis Brittany Maynard dalam akun Facebooknya, Sabtu (1/11/2014) waktu setempat.

Maynard, seorang wanita yang sudah berusia 29 tahun ini memilih untuk mengakhiri hidupnya pada 1 November lalu karena sudah lama ia menderita kanker otak. Tidak hanya karena itu, ia juga mendukung adanya gerakan “hak untuk mati” di Amerika Serikat.

Media lokal di Oregon, menjelaskan tentang apa yang ditulis Maynard dalam laman Facebooknya itu sebagai sebuah keputusan untuk dirinya mengakhiri hidupnya. Dalam akun Facebook miliknya, beberapa sanak keluarga juga telah mengucapkan selamat jalan untuk dirinya. Summer Holmes-Phillips dan saudaranya, Erica Holmes-Kremitzki, paman dan bibi Maynard misalnya, telah mengucapkan “selamat jalan” untuk Maynard.

“Terbanglah bersama para malaikat, Brittanyku yang cantik.  Kami mencintaimu lebih dari apapun, xoxo,” tulis Summer Holmes-Phillips di akun Facebooknya.

Sebelum membulatkan tekadnya itu, Brittany sempat berubah pikiran karena ia merasa keadaannya sudah lebih baik. Seperti yang diketahui, ia akan terus menjalani pengobatan, dan hasil dari pengobatannya tersebut yang akan menjadi pertimbangan untuk dirinya memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Juru bicara “Compassion & Choices”, Sean Crowley, menegaskan bahwa Brittany akan tetap fokus dengan apa yang telah diputuskannya, dan meninggal dunia dengan tenang di rumahnya (1/11/2014).

“Brittany sudah meninggal, tetapi cintanya pada kehidupan dan alam, semangat dan passion tetap hidup,” Barbara Coombs Lee, presiden “Compassion & Choices” menambahkan. 

Dan “Compassion & Choices” akan terus melanjutkan perjuangan Brittany dalam memperjuangkan “hak untuk mati” bagi seluruh masyarakat di Amerika.

(Suara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *