Karena Ngecas Menggunakan Power Bank, Laptop Mahasiswi Ini Meledak

Posted on





Hotmagz – Seiring perubahan tehnologi yang maju sekarang ini, untuk dapat mengisi daya suatu piranti elektronik sekarang tak mesti ditancapkan ke stop kontak. Ada suatu alat yang demikian anda kenal serta mungkin saja anda gunakan bernama power bank, alat ini dapat mengisi daya listrik piranti elektronik milikmu.

Karena sangat efektif, orang bisa bepergian tanpa kuatir akan kehabisan baterai handphone atau laptop karena bisa diisi dgn baterai cadangan yaitu powerbank. Hanya jangan sampai deh anda mengalami hal buruk seperti wabita bernama Katy Emslie berikut ini.

Mahasiswi kedokteran ini mesti menderita luka bakar cukup serius di tangannya lantaran power bank. Yap, power bank dengan merk EE Power yang dipakai Katy untuk isi daya listrik laptop Mac kepunyaannya itu mendadak meledak, seperti ditulis Mirror.

 ” Saat itu saya tengah mengisi daya power bank di laptop Mac serta lalu kutinggal tidur. Namun lalu saya mendadak terbangun jam 01. 00 malam lantaran ada nada keras seperti kembang api dibawah kasur. Saya berteriak memanggil ibuku di kamar samping. Kucoba menepuk api dengan tangan lantaran cemas api akan menebar dibawah tempat tidur, ” cerita Katy.

Dari penuturannya, power bank itu meledak saat sebelum pada akhirnya terlempar ke dinding serta jatuh pas di karpet. Waktu jatuh ke karpet, api lalu menyambar ke bawah tempat tidur Katy. Waktu ibunya datang dengan handuk untuk memadamkan api, Katy segera lari ke kamar mandi untuk membasahi tangannya yang terbakar.

Tidak lama, wanita asal Aberdeen ini juga segera menuju UGD Rumah Sakit A & E untuk memperoleh perawatan luka bakar di telapak tangannya. Saat sebelum diobati, tangan Katy mesti disiram dibawah keran air dingin sepanjang tiga jam lamanya. Lantaran masalah ini, perusahaan EE Power segera lakukan penyelidikan. Mulai sekarang sobat harus lebih waspada ya memakai power bank.
Sumber : http://plus.kapanlagi.com/ngecas-pakai-power-bank-laptop-mahasiswi-ini-meledak-ea03d0.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *