Kasihan, Penduduk Kota Ini Meleleh Bila Terkena Matahari

Penduduk Kota Ini Meleleh Bila Terkena Matahari
Penduduk Kota Ini Meleleh Bila Terkena Matahari


Hotmagz – Sebuah Kota bernama Araras di Sao Paolo, Brasil ini serupa dengan kota hantu. Ini lantaran nyaris semua penduduknya tidak dapat mengenai cahaya matahari langsung, bila tidak kulit mereka bisa meleleh seperti zombie. 
Ada 800 orang warga di Araras, 600 orang yang terserang Xeroderma Pigmentosum (XP) yang bikin mereka tidak dapat terkena kontak dengan cahaya ultraviolet. Dari 600 orang itu, 20 orang telah terserang tanda-tanda kanker kulit. 
Djalma Jardin yaitu satu diantaranya. Ia cuma mempunyai satu mata serta tidak dapat menutupnya saat tertidur. Ia hanya bisa menghabiskan semua waktunya didalam rumah. 
 ” Saat saya ada diluar rumah, saya terasa matahari membakarku, ” ucapnya. ” Saya pergi tidur serta bangun esok harinya dengan titik kecil serta dalam sekian hari titik itu makin besar dengan cepat, seperti salah satu yang ada di mataku yang tidak pernah berhenti tumbuh. Ini merupakan penyakit yang sangatlah buruk. ” 
Beberapa pakar sudah mempelajari penyakit yang terjadi di kota ini. Satu diantaranya, Dr Carlos Menck, mengerti bahwa penyakit ini adalah mutasi genetik yang diwariskan. Karenanya, mustahil sembuh dalam kurun waktu singkat. 
 ” Pada awal mulanya, beberapa orang yakin bahwa ini yaitu penyakit menular namun ini ternyata penyakit bawaan, ” terang Carlos. ” Di Araras ada suatu konsentrasi gen rusak pada penduduknya yang menikah dengan keduanya, jadi gen ini makin dominan serta penyakit itu pun muncul. ” 
Untuk sekarang ini, dokter meminta semua warga untuk menjauhi cahaya matahari dengan cara keseluruhan. ” Mustahil sembuh kurun waktu singkat. Namun saya berharap di hari esok, mungkin saja 20 sampai 30 tahun yang akan datang bisa saja, ” ujar sang dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *