Kaya Bukan Hanya Soal Uang Lho!

Ilustrasi
HOTMAGZ-Banyak orang berpikir bagaimana caranya agar cepat menjadi orang kaya. Dan pastinya jika seseorang memikirkan kekayaan, langsung saja terkait dengan masalah jumlah uang yang dipunyai. Tahukah Sobat Hotmagz, ternyata kekayaan tidak selalu berhubungan dengan uang. Seorang peneliti bernama  Nic Marks membuat penelitian tentang kesejahteraan di Australia dan ia mengatakan bahwa kekayaan bukan masalah seberapa banyak penghasilan seseorang, tapi lebih cenderung pada sikap kita.

“Ini bukan soal uang, ini soal perasaan dan kemampuan seseorang memanfaatkan dunia untuk menciptakan vitalitas dan energi,” ucap Nic.  Dan dibawah ini ada beberapa saran yang dilontarkan Nic yang diharapkan dapat membantu Anda agar lebih kaya dalam hal spiritual dan juga emosional.

1. Relasi
Relasi yang baik dengan keluarga ataupun masyarakat luas adalah sebagai hal yang sangat penting dalam proses seseorang ketika menjalani hidup. Jangan hanya menjadi orang yang pasif dalam berinteraksi, jadilah orang yang aktif ketika berhubungan dengan orang lain.

2. Aktif dalam segala hal
Selain aktif berhubungan dengan orang lain, aktif dalam beraktivitas juga akan membuat tubuh Anda akan tetap sehat. Rajin bekerja dan mau melakukan segala hal dapat membuat hidup Anda menjadi lebih makmur dan bahagia.

3. Peduli
Pedulilah dengan apa yang ada disekitar Anda. Jangan acuh dengan apa yang terjadi. Peduli lah dengan apa yang Anda lihat dan apa yang pernah Anda alami. Jadikan semua itu untuk pelajaran di masa depan agar dapat membuahkan hasil.

4. Tidak berhenti belajar
Usia bukanlah batasan untuk seseorang belajar. Jangan pernah berhenti belajar selama Anda masih hidup. Karena dengan belajar, pengetahuan Anda akan terus bertambah dan akan memberikan makna bagi hidup.

5. Berbagi
Janganlah egois dan hanya mementingkan diri sendiri. Luangkan waktu, uang, pikiran, ataupun tenaga untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan kehadiran Anda. Dengan kita berbagi tidak akan membuat diri Anda menjadi miskin. Hal ini akan membuat Anda semakin kaya dalam segala hal. 

Maknailah setiap apa yang Anda lakukan. Karena dengan memaknai semua yang Anda lakukan akan membuat Anda merasa menjadi lebih kaya tidak hanya dalam masalah harta. (suara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *