Kepanasan Dalam Pesawat, Seorang Pria Buka Pintu Darurat

Posted on
©2014 Merdeka.com
HOTMAGZ– Konyol namun membahayakan, itulah yang terjadi di dalam penerbangan Xiamen Airlines pada akhir minggu lalu dengan rute Kota Hangzhou ke Chengdu.

Seperti yang dikutip dari, Rabu (17/12), seluruh penumpang dalam pesawat terkejut karena ada seorang pria yang membuka pintu darurat saat pesawat akan lepas landas.

Sontak saja para pramugari menghampiri pria tersebut dan berusaha mencegahnya. Saat pria tersebut ditanyai petugas kenapa membuka pintu darurat, pria yang identitasnya tidak disebutkan ini mengatakan bahwa dirinya kepanasan. “Dia mengatakan ingin mencari udara segar,” tutur seorang penumpang yang mengunggah foto kejadian itu ke jejaring sosial Weibo.

Setelah dicari tahu, ternyata saat itu pria ini baru sekali naik pesawat. Untuk menjaga keamanan penumpang yang lainnya, akhirnya laki-laki ini dipindahkan tempat duduknya ke belakang dengan tujuan agar jauh dari pintu darurat.

Beberapa penumpang bertanya-tanya mengapa pria itu tidak dikenai denda. Karena sebelumnya pernah terjadi hal yang serupa dan pelakunya di denda sebesar USD 14.800.

Katanya maskapai penerbangan saat itu tidak mau memperpanjang masalah ini dan membiarkan penumpang tersebut untuk melanjutkan perjalananya. Beruntung landasan darurat tidak mengembang dari pintu yang dibuka pria tersebut, sehingga penerbangan Xiamen pekan lalu tak perlu tertunda lebih lama.
(Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *