Keseraman Kolam Renang Tamperan Jawa Timur

HOTMAGZ– Umumnya, bangunan yang sudah lama tidak dihuni oleh manusia biasanya menjadi area yang identik dengan fenomena mistis. Misalnya seperti Lawang Sewu di Semarang ataupun lokasi-lokasi lainnya. Untuk sejumlah kalangan, mereka mempercayai akan adanya makhluk halus di bangunan yang sudah tidak terpakai oleh aktivitas manusia. Dan ini juga yang dipercayai orang-orang pada kolam renang Tamperan yang berada di Pacitan, Jawa Timur. Menurut cerita yang beredar, kolam renang ini dulunya adalah objek wisata yang memiliki cerita horor yang menyeramkan.

Kabupaten Pacitan, Jawa Timur memang wilayah yang dikenal memiliki sejumlah tempat wisata alam yang menarik. Seperti pantai, pegunungan, hingga goa yang ada disana memberikan keindahan yang tidak terlupakan. Tapi, dibalik keindahan itu ternyata ada juga tempat-tempat yang mempunyai cerita horor yang menyeramkan, seperti kolam renang Tamperan ini.


Cerita mistis di kolam renang yang langsung berhubungan dengan pantai Teleng Ria ini sudah diketahui banyak masyarakat. Menurut cerita, kolam renang ini dahulunya merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal karena lokasinya yang berada diatas tebing sehingga dari sanalah Anda dapat menikmati langsung keindahan pantai Teleng Ria. Tapi, semua keceriaan itu pun berubah seketika hingga kolam ini tidak pernah dikunjungi lagi dan ditutup untuk umum. Kini bangunan yang tadinya bagus sudah tidak terawat lagi, sehingga mulai munculah kisah-kisah mistis.

Seketika kolam renang ini sudah tidak diminati lagi oleh para wisatawan. Hanya segelintir wisatawan yang tertarik kesini pada malam hari untuk menguji keberaniannya. Satu media ternama pernah mengatakan jika kolam renang ini mulai sepi dari pengunjung ketika pernah terjadi tragedi kematian pengunjung yang misterius. Konon, banyak pengunjung yang tewas karena tenggelam di kolam renang ini. Sejak saat itulah banyak orang takut untuk datang kesini.

Jika dipikirkan secara logika, bencana kematian ini bisa disebabkan karena banyak hal. Namun, untuk dunia mistik alasannya sangatlah berbeda. Mereka yang percaya mengatakan jika tragedi kematian ini karena banyak pengunjung yang tidak memberikan salah sebagai rasa kesopanan pada makhluk gaib penghuni kolam. Menurut kisah dari beberapa kalangan karena kematian yang dianggap aneh ini, para korban pun dipercaya terjebak dalam kolam ini. Hal ini diperkuat dengan beberapa cerita yang di ungkapkan beberapa warga. Menurutnya saat malam hari mereka sering mendengar suara-suara tangisan yang bersumber dari kolam namun saat diperiksa suara tangisan tersebut menghilang atau berpindah ke beberapa sudut bangunan.

(SegiEmpat)
Terima kasih telah membaca artikel tentang cerita misteri nyata di jawa timur, cerita hantu di pacitan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *