Kisah Inspiratif Martunis Korban Tsunami Aceh Kini Jadi Pemain Sepakbola di Sporting Lisbon

Posted on
Kisah Inspiratif Martunis Korban Tsunami Aceh Kini Jadi Pemain Sepakbola di Sporting Lisbon | Copyright : Dailymail

Hotmagz – Kisah inspiratif datang dari salah satu korban yang selamat dari bencana tsunami aceh tahun 2004 silam. Pada saat itu seorang anak bernama Martunis berhasil selamat dari bencana mengerikan yang menewaskan 230.000 orang di berbagai negara itu dan bertahan hidup sendirian selama 21 hari, dia bertahan hidup menggunakan rakit dan selama 3 minggu mengkonsumsi mie. Tubuhnya ditemukan di sebuah pantai terpencil.
Bocah kecil ini mengatakan kepada penyelamatnya setelah ia ditemukan bahwa ia tidak takut karena ia ingin terus hidup. Martunis kehilangan ibunya berikut dengan dua saudaranya. Martunis juga berkata “Saya tidak takut karena saya ingin terus hidup. Saya ingin melihat keluarga saya lagi dan menjadi pemain sepakbola profesional.”
Copyright : Dailymail
Cristiano Ronaldo yang mendengar kisah tentang Martunis ini pun mengambil dia sebagai anak angkat pada saat kunjungannya kepada korban Tsunami Aceh, Cristiano membeli sebuah rumah baru untuknya dan memastikan Martunis untuk bisa melanjutkan pendidikannya dengan baik.
Martunis mengatakan harapannya kepada Ronaldo bahwa dia ingin menjadi seorang pesepakbola profesional sama seperti jalan yang ditempuh ayah angkatnya itu.
Dan setelah sekian tahun berlalu mimpi itu menjadi kenyataan, Martunis kemarin diperkenalkan sebagai seorang pemain sepakbola profesional di tim Sporting Lisbon yang melahirkan pesepakbola hebat seperti Ronaldo, Luis Figo, dan juga Luis Nani.
Copyright : Dailymail
“Sangat menyenangkan berada disini, klub ini membuat mimpi saya jadi kenyataan” ujar Martunis pada saat dia diperkenalkan. “saya sangat bersemangat menyambut kesempatan ini. Viva Sporting! ” ujarnya.
Sungguh inspiratif kisah hidup Martunis ini, semoga sukses di Sporting dan semoga suatu saat Martunis bisa menjadi seorang pesepakbola sukses. (MW/Hotmagz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *