Kisah inspiratif Seorang Penjual Es Gerobak Jadi Pemilik Alphard

Posted on
Sesungguhnya setiap orang bisa meraih sukses, bukan hanya orang berpendidikan dan mampu namun juga mereka yang memiliki keterbatasan secara fisik atau finansial.
Salah satu kisah inspiratif datang dari seorang anak desa di daerah Gombang bernama Arie, untuk makan sehari-haripun begitu sulit lantaran dia terlahir di sebuah keluarga miskin.
Terlahir dengan orang tua yang sangat miskin, hingga untuk tanggung jawab menjaga anak,  harus diberikan kepada orang lain karena orang tua kandungnya sendiri tak sanggup membiayai kehidupan dia saat itu.  Orang tua arie memberikan dirinya kepada salah satu keluarga di Banyuwangi ketika umurnya, masih 4 Bulan.  
Lalu apakah hidupnya langsung berubah setelah diangkat oleh orang tua angkat?
Ternyata tidak?  Bermimpi untuk naik Alphard pada saat itu rasanya sulit sekali. Apakah bisa dia sebagai anak penjual es dengan gerobak dapat memiliki mobil mewah? Tetapi karena mimpi ini maka dirinya pun terpacu untuk mendapatkan apa yang menjadi mimpinya. 
Dari SD arie sudah menjadi seorang penjual ES dengan gerobak sederhana untuk membantu orang tua angkatnya, Pada saat SMP arie mengadu nasib, di Blitar. Bocah ini bekerja untuk membiayai sekolah, hidup dan sedikit memberikan ke orang tua angkat untuk biaya kehidupan mereka.
Sebuah kejadian lucu manakala arie sangat menginginkan susu. Saat itu arie tidak mampu membelinya. Akhirnya dia mengambil jatah susu dari Anjing Header yang dipelihara oleh majikannya secara diam-diam. 
Kesulitan yang dialaminya tidak hanya untuk makan sehari-hari namun juga bagaimana membayar uang sekolah yang kala itu belum gratis. Dirinya sudah menjadi langganan terlambat membayar uang sekolah. Untungnya teman-temannya justru mau membantu  untuk meringankan beban tersebut. 
Waktu semakin berlalu hingga pada satu kesempatan, keadaan ibu angkat arie ternyata di Vonis menderita kanker.  Akhirnya dia memberanikan langkah untuk mengubah kehidupan untuk bisa meraih kesuksesan di usia muda. Arie kemudian meneguhkan niat setelah keluar dari PNS untuk menjadi agen Asuransi di usia 19 tahun.  
Di usia ke 21 tahun, dirinya telah dipercaya untuk menjadi kepala cabang di Asuransi tersebut. Hingga akhirnya dia mampu memiliki beberapa perusahaan dengan lebih dari 800 karyawan dibidang Asuransi. Kini dia telah memetik hasil dari jerih payah sebagai penjual es gerobak membuahkan hasil menjadi mobil impian Alphard. Penghasilannyapun tidak kalah dari CEO kelas atas di indonesia.

Kisah hidup arie ini sedang dituangkan dalam sebuah novel yang akan segera rilis beberapa bulan kedepan berjudul “Dari Gerobak Jadi Alphard”. Wah pasti sangat menarik untuk kita ikuti ya.
 “Tak bermaksud untuk menyombongkan diri, aku hanya ingin melihat di Indonesia berkurang angka kemiskinannya dan bertambahnya pebisnis muda yang mampu menularkan semangat baru menjadi seorang pebisnis. Karena sesungguhnya Indonesia sangat membutuhkannya” Kata Arie.
Lewat kisah Arie yang biasa dipanggil Arie Gaspol ini kita bisa belajar bahwa keterbatasan bukan halangan, mimpi setinggi langit ternyata bisa dicapai, dan semangat untuk mau berusaha pasti membuahkan hasil. Bangga rasanya ada anak bangsa yang bisa mencapai kesuksesan dari titik bawah.
Follow Arie Gaspol di social media, dapatkan tweet dan informasi menarik seputar bisnis
Twitter : @Arie_gaspol
Instagram : @Arie_Gaspol
Terima kasih telah membaca artikel tentang seorang penjual es, kisah nyata penjual es sukses. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *