Kisah Menyedihkan, Tinggal di Gua Selama 2 Tahun Setelah Ditelantarkan Keluarganya.

HOTMAGZ – Menyedihkan sekali apabila melihat penderitaan Du Meiying, wanita paruh baya asal China. Wanita yang berusia 52 tahun ini telah tinggal di gua selama 2 tahun lamanya karena tidak memiliki tempat tinggal lantaran di telantarkan oleh keluarganya. Permasalahan utama Du Meiying di telantarkan karena masalah keuangan keluarganya yang tidak sanggup lagi menanggung beban hidupnya.
Du Meiying sempat tinggal di rumah dewan, namun ia harus pindah akibat bertengkar dengan tetangganya dan sejak itu ia memutuskan untuk tinggal di gua lembab di pinggiran kota Yinchang, di provinsi Hubei, yang berukuran 100 meter persegi.
Pendapatannya pun hanya ia dapatkan dari pemerintah sebesar  100 yen atau sama dengan 10 ribu rupiah per bulan akibat ia tidak memiliki pekerjaan. 
Berita Du Meiying tersebar luas ke seluruh pelosok desa dan banyak warga yang merasa iba dengan kehidupan Du Meiying. Setiap bulan banyak warga yang datang ke gua tempat tinggalnya untuk memberi beras dan kebutuhan hidup lainnya. Sebelum warga mengetahui kabar Du Meiying, ia bertahan hidup dengan air hujan dan makan seadanya yaitu kubis yang ia tanam dan benihnya didapatkan dari seorang petani. Tempat tidurnya pun ia hanya memakai tongkat bambu dan meja yang ia buat dari peti kayu bekas.
Ia hanya mempunyai 2 pasang celana yang ia dapatkan dari sumbangan dan hanya mempunyai 1 sepatu yang sudah tindak layak pakai. Akibat gaya hidup guanya ini, kesehatan Du Meiying cukup buruk.
Sumber : http://humaniora.uniknya.com/2015/04/15/kisah-pilu-ditelantarkan-keluarga-wanita-china-terpaksa-tinggal-di-gua-selama-2-tahun/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *