Komputer Canggih Buatan Amerika ini Disebut Nyaris Akurat Memprediksi Kematian Manusia

Posted on
Komputer Canggih Buatan Amerika ini Disebut Nyaris Akurat Memprediksi Kematian Manusia

Hotmagz – Beberapa peneliti di Kota Boston, Amerika Serikat, menciptakan sebuah komputer super yang diklaim dapat memprediksikan kapan seseorang pasien bakal meninggal. Probabilitas akurasi mesin itu bahkan meraih 95 %. 
” Bila komputer ini menyebutkan anda bakal tutup umur, maka hal itu bisa di pastikan dalam 30 hari ke depan, ” papar Dr Steve Horng pada BBC, seperti ditulis the Daily Mail, Senin (14/9). 
Pusat Medis Beth Israel Deaconess sudah menghubungkan monitor pada pasien dengan suatu system yang segera disambungkan ke letak penyakit tersebut. Sambungan ini diisi kian lebih 250 ribu info sepanjang 30 tahun terakhir, yang tentunya membuat data lebih cepat terdiagnosa. 
 ” Waktu anda datang pada kami, kami bakal bisa mengetahui seluruhnya perihal anda, Kami tes mealui cara yang simpel, menyimpulkan dengan apa yang berlangsung pada awal mulanya, dan saat ini, ” tuturnya. 
Deteksi ini dinilai dapat juga membuat sistem pengobatan lebih cepat, serta ikut punya potensi menyelamatkan hidup si pasien dari kemungkinan kematian yang terdiagnosa pada awal mulanya. 
Selanjutnya Dr Horng juga menjelaskan apabila maksudnya untuk tidak menggantikan fungsi dokter. 
 ” Kemampuan intelegensi buatan ini benar berdasarkan data kedokteran, karena itu kita bisa memprediksikan dengan kepercayaan sampai nyaris 100 % saat sang pasien meraih kemungkinan kematian paling tinggi, ” lanjut sang dokter. 
Di ketahui, pada awal tahun ini beberapa dokter di Rumah Sakit Boston jadi yang pertama di Amerika memakai Google Glass untuk perawatan medis sehari-harinya. 
Sumber : http://www.merdeka.com/dunia/komputer-di-as-disebut-nyaris-akurat-memprediksi-kematian-manusia.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *