Konsumsi Daging Babi Tak Matang, Otak Pria ini Dihinggapi Cacing Pita

Posted on
Konsumsi Daging Babi Tak Matang, Otak Pria ini Dihinggapi Cacing Pita | @ Telegraph

Hotmagz – Apa anda pernah makan daging yang mentah atau 1/2 masak? Lebih baik anda waspada agar tidak mengalami hal mengerikan seperti pria bernama Luis Ortiz ini. Pria ini menderita sakit di kepalanya dan ternyata ada segerombol cacing hidup di kepalanya.
Mahasiswa asal California, Amerika Serikat ini bahkan juga nyaris kehilangan nyawanya lantaran cacing yang ada di kepalanya itu membuat kista dalam otaknya. Kasus mengerikan ini menerpa Ortiz sesudah dia mengalami pusing serta migrain pada mulanya. Sampai pada akhirnya Ortiz pingsan serta segera dibawa ke rumah sakit. 
Tim dokter di Pusat Medis Napa Valley juga segera melakukan CT Scan untuk Ortiz. Mereka juga terperanjat saat melihat segerombol cacing pita membuat kista di otaknya yang bikin alirah darah membeku. Dengan segera juga Ortiz menjalani tindak operasi untuk menyingkirkan infeksi yang bernama Cysticercosis. 
” Cacing-cacing itu bahkan juga masih tetap hidup dan menggeliat waktu kami angkat dari otaknya. Kami bikin lubang di tulang tengkoraknya, diatas alis serta memasukkan kamera ke sisi pusat otak untuk menarik kista serta cacing. Untungnya dalam 30 menit kondisi kritis itu, hidup Ortiz dapat diselamatkan. Lantaran bila terlambat sedikit saja untuk operasi, dia dapat meninggal, ” cerita Soren Singel, sang dokter bedah syaraf, seperti ditulis Telegraph. 
Membayangkan cacing-cacing didalam kepala mungkin saja bikin siapa saja ngeri. Ortiz juga demikian, ” Cacing-cacing itu keluar dari kepalaku? Bagaimanakah mungkin? ” katanya tidak yakin. Menurut dugaan tim dokter, larva cacing pita itu dikarenakan oleh rutinitas makan daging yg tidak di proses masak. Dengan cacing pita yang umumnya diketemukan di daging babi, jadi dokter mengira bila Ortiz pernah makan daging babi 1/2 masak yang dihinggapi parasit cacing. 
Sedangkan Ortiz sendiri tidak ingat kapan dianya paling akhir makan babi lantaran memanglah tidak terlampau suka. Diluar itu dia rupanya pernah tinggal di Meksiko.
Sumber : http://plus.kapanlagi.com/makan-daging-babi-tak-matang-otak-pria-ini-diserbu-cacing-pita-04403f.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *