Kreatif Ibu Ini Membuat Alat Bantu Dengar Bermotif Kartun Untuk Anaknya Yang Tuna Rungu

Hotmagz – Memiliki anak adalah anugerah dan kebahagiaan dari Tuhan, namun ibu mana yang tidak miris mengetahui bahwa anaknya sakit. Sarah Ivermee, 29 tahun, merasa syok saat mengetahui anaknya Freddie yang berusia 3 bulan mengalami gangguan pendengaran di salah satu telinganya. Tidak diketahui apa penyebab jelasnya.
Saat dokter mendiagnosa gangguan pendengaran ini, dokter langsung memberi alat bantu pendengaran kepada Freddie. Alat bantu pendengaran ini tidak disukai oleh anak-anak, kebanyakan mereka merasa malu dan merasa berbeda dari anak-anak lainnya. Bahkan tidak jarang ada yang harus menerima ejekan-ejekan dari teman sebayanya, seperti salah satu anak tuna rungu kenalan Sarah.
Sarah yang menyadari ini berinisiatif membantu dengan memasang perekat bermotif ke alat bantu pendengaran anak tuna rungu kenalannya itu. Anak tersebut sangat senang dan antusias memakai alat bantu pendengarannya, karena warnanya menjadi menarik. 
“Aku berpikir harusnya ada produk yang dijual di pasaran melakukan hal yang sama (menghias alat bantu dengar). Sangat memalukan saat mengetahui tak ada produk seperti itu. Yang tersedia hanyalah alat bantu dengar dengan model yang sangat sederhana. Inilah yang membuatku berpikir!” ujar Sarah. 
Bersama dengan suaminya, Sarah mulai merintis bisnis mengubah alat bantu dengar agar terlihat lebih menarik. Alat bantu ini disesuaikan dengan model yang disukai anak-anak. Sarah membuat alat bantu dengar yang didesain tokoh kartun seperti Batman, Toy Story, Hello Kitty, Spiderman, dan tokoh kartun lainnya. Harganya sebesar 11 poundsterling atau sekitar Rp 225.000,-. 
Alat bantu dengar yang didesain ini sangat membantu memulihkan kepercayaan diri anak-anak tuna rungu. “Banyak yang bertanya mengenai alat bantu dengar yang dikenakan Freddie dan ia dengan bangga memberi tahu dari mana ia mendapatkannya. Semua anak termasuk adik lelaki Freddie, Charlie, bahkan ingin mengenakan alat bantu dengar ini meski ia tidak menderita gangguan pendengaran”, kata Sarah.
sumber : www.today.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang cara membuat alat bantu pendengaran, cara membuat alat bantu pendengaran sederhana. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *