Kura-kura Masa Prasejarah Ini Muncul Di Rusia

Posted on
Hotmagz- Seekor kura-kura raksasa dengan cangkang berduri serta kepala mirip buaya muncul di Sungai Amur, Rusia. Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (2/7), Masyarakat yang menemukan Kura-kura itu mengira bahwa hewan tersebut sebangsa dinosaurus.
“Pertama kali melihat, kami tidak menduga hewan ini kura-kura,” kata Anastasia Steshina, orang yang pertama kali mengunggah foto hewan itu ke jejaring sosial.
setelah di teliti lebih rinci, kura-kura ini merupakan hewan pemakan aligator (Macrochelys temminckii). Hewan ini hidup di air tawar, terhitung paling berat untuk jenisnya.
Belum diketahui bagaimana kura-kura raksasa ini bisa terdampar hingga Rusia. Habitat rutinnya ada di selatan Amerika Serikat, yakni Kansas, Missouri, serta Tennessee.
Bila mencapai usia dewasa, kura-kura ini bisa mencapai bobot 100 kilogram. Spesies yang terancam punah itu sudah hidup dari zaman prasejarah
Sayangnya, hewan ini tindakkannya tidak seseram tangpang kura-kura itu. “Dia tidak mau didekati. Ketika disorongkan tongkat, dia menggigitnya sampai patah,” kata Anastasia.
sumber : http://www.merdeka.com/dunia/kura-kura-monster-mendadak-muncul-di-rusia.html
Terima kasih telah membaca artikel tentang kura kura prasejarah. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *