“Laba-Laba” Berhasil Ditemukan NASA Di Planet Mars

Hotmagz- Pesawat ruang angkasa milik NASA berhasil menangkap gambar yang sangat jelas, dari  yang di gambarkan sebagai “laba-laba” planet mars.

Mars Reconnaissanc Orbiter milik NASA mengambil gambar yang memperlihatkan palung dalam yang membentuk pola kehitaman. Kamera Orbiter milik NASA itu menangkap gambaran “laba-laba” itu di wilayah seluas 1 kilometer.

“Di wilayah di mana kamera Orbiter menangkap gambar itu, kita melihat palung yang membentuk pola Starburst,” kata juru bicara NASA dilansir dari News.com.au, Kamis (14/01/2016).

“Palung ini di sebut laba-laba karena bentuknya,” lanjutnya.

Gambar itu di ambil pukul 04.56 di waktu mars dan permukanya itu menyala dari barat dengan sudut matahari dari 78 derajat. yang artinya matahari terlihat sekitar 12 derajat atas cakrawala.

NASA mengatakan palung laba-laba itu terbentuk karena Mars akan memasuki semi dan karbon dioksida yang membeku mulai terkikis sehingga membentuk pola yang indah.

Palung itu diyakini terbentuk karena gas yang mengalir kebawah Karena turut serta membawa debu, gas serta debu pun jatuh ke permukaan membentuk kipas.

sumber : http://citizen6.liputan6.com/read/2411604/nasa-temukan-laba-laba-di-permukaan-mars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *