Lihat Bagaimana Cara Wanita ini Dandani Jenasah Adiknya, Sangat Tidak Biasa

Posted on
Hotmagz –  Kejadian naas dialami oleh pria 26 tahun bernama Fernando de Jesus Diaz Beato, Dirinya menjadi korban aksi kriminalitas di Puerto Riko dan tertembak hingga mati pada 3 Maret 2016 kemarin, sungguh miris peristiwa ini terjadi lantaran alasan yang tak jelas.
Anggota keluarga Fernando, terutama kakaknya sangat terpukul melalui kejadian ini. Para anggota keluarga merasa kehilangan, lantaran sosok Fernando dikenal sebagai sosok periang yang baik kepada semua orang. Karena alasan itulah Keluarga Fernando pun melakukan hal yang tak kalah mengejutkan. Supaya semua orang tidak jadi terlampau sedih dengan kematian Fernando, maka kakak-kakak Fernando membuat jenazah Fernando tampil seakan-akan dia masih hidup!
Fernando didandani mengenakan baju sehari-hari yang sering ia pakai, dalam kondisi duduk, dan mata terbuka. “Semua orang yang takziah tentu saja terkejut melihatnya dalam kondisi ‘hidup’,” ucap Ihizz Diaz, kakak perempuan Fernando.
“Kami membalsemnya, karena kami semua mengingatnya sebagai pria yang periang, dan kami tak mau terlalu bersedih,” ujarnya lagi. Pembalseman ini dilakukan oleh Marin, sebuah layanan jasa pemakaman di Puerto Riko.
Ny Damaris Marin, pemilik jasa pemakaman, mengatakan,mereka bekerja bersama pihak keluarga untuk mendapatkan hasil yang benar-benar memuaskan.
“Membalsem jenazah bukan kali ini saja di Puerto Riko. Tapi kali ini benar-benar berbeda. Ini pertama kalinya kami membalsem jenazah dengan posisi duduk dengan kaki menyilang, dan ini pertama kalinya ada jenazah dalam kondisi mata terbuka,” ujar Ny Damaris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *