Lubang tanpa dasar muncul di Rusia

 

Lubang raksasa di Rusia. © V-kurse.ru

HOTMAGZ – Sebuah lubang aneh tiba-tiba muncul di kota Perm, Rusia. Penduduk-penduduk disana pun heran dan merasa takut akan kejadian tersebut dan takut akan munculnya lubang yang lain.

Seperti yang diungkap oleh Daily Mail (20/11), Lubang tersebut muncul pertama kali pada tanggal 18 november dikota Perm. Yang lebih menghebohkan lagi diameter lubang ini mencapai 30-40 meter. Dan kedalamannya pun belum dapat diketahui, karena itu banyak yang menyebutnya lubang ‘neraka’ karena tidak terlihat dasarnya.

Penelitian mengenai kemunculan lubang tersebut telah dilakukan oleh geologis Rusia. Teori yang logis tentang kemunculan lubang aneh tersebut adalah karena bencana gempa bumi 20 tahun lalu serta adanya tambang yang ditutup akibat kebanjiran yang membuat struktur tanah melemah.

Salah satu warga berkata orang-orang didaerah itu tidak tidur selama tiga hari karena takut muncul lubang yang baru.

1.300 penambang tidak boleh masuk ke wilayah tersebut sejak kemunculan lubang tersebut. Dan banyak warga yang menjual rumah mereka tapi tidak dapat diprediksi apakah rumah itu akan ada yang membeli karena terletak dilokasi yang berbahaya.

Perusahaan yang memiliki tambang tersebut menyatakan bahwa kejadian ini disebabkan karena banjir di tambang pada tahun 1955 akibat gempa bumi. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *