Lucu dan Miris, Inilah Perbedaan Hasil Pencarian Google.com dan Google.co.id



Hotmagz – Sebagai manusia modern tentu kita tidak lepas dari kebutuhan akan informasi, biasanya kita akan menggunakan Google sebagai search engine paling populer dan paling banyak digunakan di dunia. Mulai dari kebutuhan kiga mencari dokumen untuk tugas kuliah, pekerjaan kantor, video referensi, mencari gambar, mentranslate kalimat dari bahasa lain, kita pasti terbiasa melakukannya dengan googling, nah hal tersebut tentu sangat mempermudah hidup kita bukan?
Tahukah anda di setiap negara punya versi Google lokal tersendiri? Contohnya di Malaysia memiliki domain Google.com.my, Negara German punya Google.de, sedangkan Indonesia sendiri punya domain Google.co.id. Yang pasti belum anda sadari ternyata Google.com dan Google.co.id memiliki beberapa perbedaan loh.
Google.com sendiri merupakan mesin pencari dengan skala luas atau global dimana informasi yang didapat berasal dari seluruh dunia dan tak terbatas hanya pada satu bahasa di negara tertentu. Berbeda dengan Google.co.id yang memang dikhususkan berbasis pencarian lokal di negara Indonesia saja. Yang pasti kata kunci yang dipergunakan untuk mencari menggunakan bahasa Indonesia sehari-hari.
Dikutip dari brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/7), Ada perbedaan lucu dan menarik tapi sekaligus miris ketika menggunakan Google.com dan Google.co.id, mengapa demikian? lantaran banyak kata kunci yang disuggest pada versi google.co.id mengandung banyak kata kotor. Berikut ini beberapa contohnya:

Sumber : http://www.brilio.net/life/bikin-ngakak-ini-bedanya-cari-pakai-googlecom-dan-googlecoid-150720u.html
Terima kasih telah membaca artikel tentang hasil pencarian lucu google. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *