Macam-Macam Tumbal Di Jaman Yang Sudah Modern Ini

HOTMAGZ– Jika ada perbincangan tentang suatu kepercayaa di suatu daerah, biasanya akan lansung terkait dengan sesuatu yang berbau mistis. Seperti kepercayaan dalam mengorbankan sesuatu untuk memperoleh sesuatu yang diinginkan. Tentu saja barang yang dikorbankan adalah sebuah barang ataupun bahkan nyawa seseorang. Nyawa yang dikorbankan ini lebih dikenal dengan sebutan tumbal. Pada jaman dahulu memang tumbal ini bukanlah hal yang aneh, tapi jika disesuaikan dengan jaman yang sudah maju ini, ini menjadi suatu yang aneh. Tapi masih ada di beberapa daerah. Yuk, simak saja penjelasannya.

1. Tumbal guna memerahkan batu bata

Cukup aneh dan sangat sadis, ini dilakukan oleh seorang pemimpin perusahaan batu bata di Bangladesh. Ia kebingungan kenapa batu bata yang dihasilkan dari pabriknya ini tidak berwarana merah seperti batu bata yang dihasilkan pabrik lainnya. Setelah itu ia meminta bantuan kepada seorang dukun, dengan beberapa pekerjanya dijadikan sebagai tumbal. Caranya, ia membunuh beberapa pekerjanya melalui pekerja yang lainnya dan menugaskan untuk mereka menumpahkan darah tumbal tersebut ke tumpukan batu bata yang dihasilkannya. Tumbal ini dipercaya dapat memerahkan bata tersebut. Dan yang menjadi kengeriannya adalah pembunuhan tersebut dilakukan dengan memenggal kepala sang korban.

2. Tumbal mendapatkan keuntungan Albino


Albino merupakan penyakit yang banyak dialami oleh orang Tanzania, ini adalah penyakit yang dimana si penderita tidak mempunyai pigmen warna kulit sehingga kulitnya bewarna putih melepuh. Penyakit ini juga banyak dialami oleh masyarakat Afrika dan menurut beberapa keyakinan orang-orang, si penderita albino ini dapat menjadi sebuah sumber keuntungan dan juga sumber penderitaan. Banyak dukun yang menyarankan  orang albino ini untuk menjauhkan warga Afrika dari kesialan dan juga memakai bermacam hal yang berhubungan dengan kehidupan atau organ orang albino ini untuk mendapatkan sebuah kemakmuran. Ini juga dilakukan dengan sangat tidak manusiawi. Orang Afrika tidak akan segan untuk membunuh orang albino dengan bermacam cara bahkan ada juga yang memperjual-belikan organ dalamnya untuk dijadikan pajangan dan dijadikan anti balak.

3. Tumbal untuk mendapat Anak Laki-laki


Memiliki buah hati adalah dambaan setiap pasangan yang sudah menikah. Tapi di kemajuan jaman ini masih saja ada yang membedakan antara anak laki-laki dengan anak perempuan. Di Pradesh, India, adala sebuah kehormatan jika mempunyai anak laki-laki, dan hal inilah yang membuat banyak keluarga rela mendatangi dukun agar bisa dikaruniai anak laki-laki. Akhirnya, saran yang dikatakan sang dukun adalah menumbalkan seorang bocah agar keluarga itu dapat memiliki laki-laki. Banyak keluarga yang melakukan aksi ini dengan menculik, atau bahkan dengan memutilasi dan menenggelamkan tubuh bocah tersebut. Ritual ini ditutup dengan proses pemandian mayat bocah tersebut dengan darah.

4. Tumbal guna Menghentikan Bencana Alam


Ini adalah yang paling sering ditemui di jaman dulu ataupun jaman sekarang. Pernah suatu hari terjadi gempa bumi di banyak tempat dan banjir di Chille. Kejadian ini yang membuat para warga sepakat untuk memberikan seserahan kepada Tuhan agar segala bencana alam terhenti. Seserahan tersebut adalah seorang bocah. Bocah tersebut dibunuh lalu dimutilasi dan diambil jantungnya lalu dilemparkan le laut. Hal ini sungguh kejam, sejak itulah penumbalan ini diberhentikan karena dipercaya tidak adanya kejelasan hasil dalam ritual ini.
(SegiEmpat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *