Makam Usia 4000 Tahun Ditemukan Di Israel

Hotmagz.com – Para arkeolog sudah menemukan struktur batu seperti tabel kuno bertuliskan karya seni misterius. Dolmen (makam megalitik dengan tumpukan batu yang besar) yang menarik sudah ditemukan dan diyakini berasal dari masa tidak kurang dari 4000 tahun yang lalu, ditemukan di dekat kibbutz shamir di Galilea oleh profesor Gonen Sharon dari program studi Galilea Tel Hai College.

“Apa yang membuat dolmen ini begitu unik yaitu dimensi yang besar, struktur sekitarnya, dan yang paling penting, dekorasi artistik terukir di langit-langit,” kata pihak berwenang peninggalan kuno.

Makam Usia 4.000 Tahun Ditemukan Di Israel
Ribuan dolmen (bilik tunggal makam megalitik biasanya dikelilingi oleh tumpukan batu) sudah ditemukan di timur tengah selama bertahun-tahun.

“Bentuk terukir menggambarkan garis lurus pergi ke pusat busur,” kata mitra studi Uri Berger. “Tidak ada kesejajaran untuk bentuk ini dalam gambar batu terukir di timur tengah dan signifikansi mereka tetap menjadi misteri.”

Makam Usia 4.000 Tahun Ditemukan Di Israel

Setiap gambar sedikit berbeda dalam panjang dan kurva busur. Karya seni samar ini membuat arkeolog bingung, tapi mereka mengatakan bahwa bisa menjadi “Bentuk skema manusia atau representasi simbolis dari jiwa almarhum,” mungkin menunjukkan jalan menunggu mereka terkubur di dalamnya. Ini yaitu kasus yang jarang terjadi, kata mereka, di mana seni batu yang ditemukan dalam konteks arkeologi.

Patina dalam ukiran cocok dengan wajah batuan sekitarnya, menunjukkan itu dari usia yang sama seperti makam dolmen, kata para peneliti.

Makam Usia 4.000 Tahun Ditemukan Di Israel

Menggali di bawah permukaan ruang makam, arkeolog menemukan sisa-sisa fragmentaris anak berusia 8 sampai 10 tahun, dewasa muda dan dewasa 35 hingga 45 tahun, seluruh terkubur sekitar waktu dolmen itu didirikan. Tulang mereka dikumpulkan dan dikebumikan di pemakaman sekunder.

Makam Usia 4.000 Tahun Ditemukan Di Israel

“Dolmen ini menyatakan kepada kita sedang melihat sebuah sistem pemerintahan yang jauh lebih¬†kompleks. Untuk membangun dolmen semacam ini, anda harus mengumpulkan cukup tidak sedikit orang, anda harus memberi makan orang-orang ini, dan anda juga harus mengakomodasi orang-orang ini, anda harus memiliki pengetahuan arsitektur dan konstruksi, dan Anda pun harus memiliki bos. Seseorang perlu memberitahu mereka apa yang harus dilakukan.” kata Sharon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *