Makan Keju Dapat Mencegah Stres

 

Ilustrasi keju. Shutterstock/Sea Wave

HOTMAGZ – Keju memiliki rasa yang unik dan khas yaitu dengan rasa gurih, asin, dan milky membuat orang-orang sangat menyukai keju. Hasil olahan dari susu ini bukan hanya memiliki rasa yang enak, namun juga dapat membantu anda melawan stres. Penelitian yang dilansir oleh dailyMail.co.uk mengatakan bahwa ahli kesehatan banyak yang menyarankan untuk mengunyah keju atau memakan makanan yang mengandung keju didalamnya saat sedang stres.

Dengan banyaknya tekana dalam hidup membuat seseorang gampang stres, karena itu untuk mengantisipasi ini ada cara yang mudah yaitu dengan makan keju. Telah ditemukan bahwa keju mengandung banyak Vitamin B12 yang mampu untuk meningkatkan energi dalam tubuh dan memperbaiki kesehatan jiwa, jelas Klaus Ruetschi seorang konsultan di The Helping hand, yaitu sebuah layanan konsultasi kejiwaan di Swiss. Selain B12 keju juga mengandung seng yang mampu meningkatkan suasana hati.

Penelitian juga menunjukan tidak hanya keju tapi juga tertawa dapat menghilangkan stres karena saat tertawa tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang akan membuat anda semangat dan ceria. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *