Makanan Manis Dapat Membuat Hati Sedih Loh!


HOTMAGZ-Makanan manis banyak menggugah selera saat perut sedang dalam keadaan lapar. Namun terlalu banyak mengonsumsi cokelat, es krim, kue, dan sebagainya dapat memicu kegemukan dan membuat Anda jadi merasa sedih.

 
Menurut sebuah studi di Amerika Serikat mengatakan jika seseorang berhasil menahan keinginanya untuk memakan makanan manis, akan terasa lebih bahagia dibandingkan memilih untuk memakannya.
 
Sebanyak 414 partisipan ikut dalam studi yang berlokasi di University of Chicago. Diantara mereka diminta untuk menahan diri dari makanan manis tersebut. Hasilnya menyatakan bahwa tingkat pengendalian diri dan kepuasan hidup seseorang terkait erat dengan keinginan untuk mengonsumsi makanan manis.
 
Menurut profesor pemasaran di University of Minnesota, Kathleen Vohs, orang yang dapat mengontrol keinginannya dapat dikatakan seseorang yang memiliki pengaturan diri yang kuat dan dapat membuat dirinya bahagia.
 
 “Secara tidak langsung, kemampuan pengendalian diri ini berujung pada kontrol isu seputar masalah dan konflik,” ujarnya mengenai hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of Personality tersebut.
 
Namun keinginan untuk mengonsumsi makanan manis bukanlah karena kondisi perut yang lapar tapi karena keinginan sesaat yang memaksa. Dan tidak jarang orang yang memilih untuk memenuhi keinginannya akan merasakan penyesalan pada akhirnya.
 
Dengan tidak memilih untuk menikmati makanan tersebut, seseorang akan lebih mudah dalam menentukan pilihan yang tepat. Namun tidak sedikit juga orang yang tidak dapat menahan godaan tersebut dan terlena menyantap makanan manis, dan itu akan menyebabkan rasa tertekan akibat pikiran dan perasaan bersalah yang berujung pada penyesalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *