Manfaat Menghirup Bau Kentut

HOTMAGZ-Memang banyak orang tidak menyukai bau kentut karena aromanya. Tapi tahukah Anda, menurut Penelitian University of Exeter, Inggris, bahwa mencium bau kentut itu baik untuk kesehatan karena dapat membantu menjaga sel-sel sehat dan mengurangi resiko terserang penyakit seperti demensia, diabetes, serangan jantung, stroke, ataupun kanker.
“Kentut berbau bisa menjadi hal terbaik yang Anda lakukan hari ini,” kata peneliti University of Exeter, Inggris.
Para peneliti mengatakan hidrogen sulfida yang diproduksi dalam usus yang menyebabkan gas beracun dalam dosis besar, sebenarnya cukup bermanfaat dalam jumlah lebih kecil. Secara khusus, hal itu mempertahankan mitokondria yang sangat penting untuk kehidupan sel, seperti yang dikutip dari metronews.com.
“Meskipun hidrogen sulfida dikenal sangat tajam, berbau busuk pada telur busuk dan perut kembung, itu secara alami diproduksi dalam tubuh dan sebenarnya bisa menjadi pahlawan kesehatan dengan implikasi yang signifikan untuk terapi berbagai penyakit pada masa depan,” kata peneliti.
Dalam penelitian ini para partisipan tidak disuruh untuk mencium dimana arah keluarnya bau tersebut namun mereka telah mengembangkan senyawa AP39 dan memberinya dengan dosis yang pas untuk sel-sel. Ini berguna untuk memperbaiki kerusakan pada mitokondria yang disebut-sebut sebagai kunci untuk menyembuhkan segala penyakit.
Jika penelitian ini terbukti secara signifikan, harusnya Anda mengucapkan terimakasih kepada pria yang kentut dalam lift karena telah menyelamatkan hidup Anda, tulis Laura Stamper kepada Time.
Terima kasih telah membaca artikel tentang manfaat menghirup kentut. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *