Mari Sebarkan, Inilah Bahayanya Jika Menyalakan AC Langsung Saat Masuk Ke Mobil

Inilah Bahaya Menyalakan Langsung AC Ketika Masuk Mobil

Hotmagz – Apakah anda sering bepergian dengan mobil? Jika iya bisa jadi anda sering melakukan hal ini, ketika anda memasuki mobil dan menyalakan mesin kendaraan biasanya anda akan segera menyalakan AC mungkin karena udara panas. Tapi tahukah anda bahwa berdasarkan sebuah penelitian bahwa dashboard mobil, sofa, dan pengharum mobil menghasilkan zat Benzene yang merupakan racun yang bisa menyebabkan kanker (karsinogen).
Bukan hanya bisa menyebabkan Kanker, Benzene juga mampu meracuni tulang-tulang anda, bisa menyebabkan Anemia juga menurunkan jumlah sel darah putih.
Apabila sering terhirup terus-menerus maka dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan Leukemia, dan juga menambah resiko penyebab kanker.
Kadar Benzene di dalam ruangan yang mampu ditoleransi tubuh adalah sejumlah 50mg/ft2. Tahukah anda bahwa sebuah mobil terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup bisa mengandung 400-800 mg Benzene. Apalagi kalau diparkir di luar ruangan dibawah sinar matahari pada temperatur 15 derajat ke atas, maka tingkatan Benzene bisa naik hingga 2000-4000 mg, 40x dari tingkat Benzene yang bisa ditoleransi tubuh.
Benzene adalah racun yang bisa berdampak pada ginjal dan hati, maka bila anda tiba-tiba masuk mobil dalam keadaan jendela kaca mobil masih tertutup, maka tanpa disengaja anda sudah menghirup banyak racun dengan cepat masuk kedalam tubuh.
Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cobalah lakukan hal berikut ini pada saat anda hendak masuk/mengendarai mobil
  • Buka semua kaca, biarkan udara didalam mobil berganti
  • Lalu nyalakan AC selama beberapa menit,
  • Baru kemudikan kendaraan dan tutup kaca-kacanya kembali.

Yuk sebarkan informasi bermanfaat ini kepada teman, kerabat maupun sanak family anda dirumah.
Terima kasih telah membaca artikel tentang inilah bahaya ac mobil. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *