Mark Zuckerberg Akan Bangun Kota Facebook di Amerika Serikat

Zee Town, kota Facebook 
Perusahaan Facebook berencana melakukan ekspansi dengan membangun sebuah kota Facebook. CEO dari jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg merencanakan untuk mendirikan sebuah kota di pinggir sungai. 
Kota ini bakal di bangun berdekatan dengan kantor pusat Facebook di San Francisco. 
Ditulis dari Dailymail, kota ini gagasannya bakal di bangun diatas tempat 200 acre atau kira-kira 80 hektare yang dilengkapi dengan supermarket, hotel serta komplek perumahan untuk 10. 000 pegawai Facebook beserta keluarganya. 
Ide pembangunan kota ini dijuluki ” Zee Town ” rencananya kota ini akan mempunyai jalan sendiri, dilengkapi vila untuk pelatihan-pelatihan yang di gelar perusahaan serta ruangan umum untuk yang mau bertandang ke kota ini. 
Mark Zuckerberg sudah mempekerjakan seseorang arsitek bernama Frank Genhry untuk merancang kota Facebook ini. Pria berumur 85 th. ini adalah arsitek yang pernah membangun Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol. 
Kota ini bakal di bangun dengan konsep alami dan ramah lingkungan. Tiap-tiap kantor kelak bakal ditanami pohon oak. Pembangunan kota itu diprediksikan bakal menelan biaya hingga US$200 miliar. 
Mark Zuckerberg adalah orang paling kaya didunia urutan ke 15 menurut Forbes. Ia memanglah bukan bos pertama yang berusaha untuk bangun suatu kota untuk perusahaan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *