Masih Sayang Mantan? Coba Lakukan Cara-Cara Ini Untuk Melupakannya

Posted on
 

Ilustrasi

HOTMAGZ– Melupakan mantan adalah hal yang paling diinginkan setiap orang, namun hal ini tidaklah mudah untuk dilakukan. Karena ada sesuatu hal yang terkadang membuat Anda mengingatnya kembali masa-masa indah saat bersamanya.

Dalam menjalin suatu hubungan pastinya banyak menyisakkan kenangan-kenangan indah, seperti ketika sedang berpacaran pihak keluarga sudah setuju bila Anda bersamanya. Mungkin hal ini juga termasuk yang akan membuat Anda menjadi dilema kembali. Sehingga ini adalah suatu keadaan dimana Anda sulit untuk menghadapinya.

Jalan satu-satunya untuk melupakan mantan adalah move on. Tapi, walaupun Anda telah memiliki kekasih yang baru, belum tentu Anda dapat benar-benar melupakan si mantan. Karena terkadang si mantan selalu ada dalam pikiran.

Ya kadang itulah yang membuat Anda menjadi sulit untuk melupakan mantan walaupun sudah punya kekasih baru, dibawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda lakukan untuk dapat melupakannya walaupun masih ada rasa cinta, sbb:

1. Positif Thinking
Walaupun sudah memutuskan hubungan dengan dirinya, tapi tetap saja hati tidak bisa berbohong dan masih suka teringat dengan si dia. Menyesali sebuah keputusan yang sudah diambil akan membuat Anda menjadi semakin galau. Dan yang akhirnya akan menjadi sulit untuk melupakan si dia.

Cobalah untuk belajar positif thinking. Selalu ada pelajaran yang dapat Anda ambil dari berakhirnya sebuah hubungan. Lupakan rasa sakit hati dan cerita-cerita yang menggambarkan masa lalu bersamanya. Pikirkan saja bahwa Anda telah mendapatkan sebuah pengalaman yang baru, yang nantinya berguna untuk meningkatkan kualitas hubungan Anda di masa yang akan datang.

2. Tidak Perlu Menyesali Keputusan
“penyesalan pasti datang di akhir” mungkin kata-kata ini memang sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Tapi jika Anda menyesali itu, ini akan membuat kondisi Anda menjadi semakin kacau. Kekacauan dalam diri Anda hanya akan menghambat diri Anda untuk menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

Percayalah, bahwa akan Anda penyesalan yang lebih besar ketika Anda tidak mengambil keputusan tersebut sekarang juga. Memaksakan suatu hubungan bukanlah hal baik. Lihatlah diluar sana masih banyak yang sedang menunggu Anda dan benar-benar serius ingin menjalin sebuah hubungan dengan Anda. Seperti pertunangan atau bahkan pernikahan misalnya.

Ayo, coba tatap masa depanmu dan jangan terus terpaku melihat masa lalu. Ini akan membuat Anda bisa melupakannya.

3. Ingatlah Apa Yang Membuat Hubungan Harus Berakhir
Apa yang harus dibanggakan jika hubungan telah terjalin lama namun ia terus menyakiti dan terus mengecewakan? Disaat Anda merasa galau ingatlah hal apa yang membuat hubungan Anda berakhir. Ini akan membuat Anda menjadi sadar bahwa dirinya bukanlah pasangan yang baik untuk Anda.

Karena banyak orang yang setelah putus, selalu menyiksa dirinya dengan mengingat-ingat masa-masa indah bersama mantan. Jangan lakukan hal tersebut! Karena ini akan membuat Anda merasa semakin menyesal dan membuat si dia jadi teringat kembali.

Mulailah buka lembaran baru dan carilah lagi sosok laki-laki yang memang pantas untuk menjadi pendamping hidup Anda.

4. Berbagi Pada Sesama
“Cinta itu buta” sepertinya kata-kata tersebut benar. Ketika Anda masih sayang pada si dia, maka untuk melupakannya akan terasa sulit. Ini adalah suatu hal yang wajar, karena ketika bicara tentang cinta, kebanyakan orang menghubungkan segalanya dengan hati bukan dengan pikiran logika.

Ceritakanlah kepada orang lain apa yang Anda rasakan. Bisa Anda ceritakan pada siapa saja, tapi lebih baik jika orang yang menjadi tempat Anda curhat itu adalah orang yang netral. Ini sangat diperlukan, karena ia akan memberikan saran-saran atau pandangan yang menggunakan logika.

Perpisahan tidak membuat hidup Anda menjadi tidak berarti lagi ataupun hidup Anda berhenti sampai disitu. Ambilah sisi positif dari sebuah perpisahan. Ini yang akan membantu Anda untuk melupakan si dia. Semoga bermanfaat ya Sobat Hotmagz..
(SegiEmpat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *