Masuk Dalam Lubang Yang Tembus Ke Sisi Lain Bumi

 
 
HOTMAGZ-Bagaimana jika kita masuk ke dalam lubang yang dapat menembus ke sisi lain dari bumi?
 
Menurut Alam Mengembang Jadi Guru, hal ini tidak mungkin dilakukan di dalam bumi, namun bisa saja jika dilakukan di bulan sana. Bulan memiliki inti dingin dan juga tidak memiliki lautan atau air tanah untuk mengacaukan segalanya. Bulan juga tidak mempunyai atmosfer seperti bumi sehingga terowongan mempunyai vakum yang bagus untuk menghilangkan aerodinamis.
 
Bayangkan sebuah jalan berbentuk bagai terowongan yang dapat menembus bulan dengan diameter 7 meter dan memiliki tangga untuk menuruninya. Apa yang akan terjadi? Saat Anda menuruni tangga, Anda akan merasakan bahwa berat badan berkurang. Gravitasi disebabkan oleh objek yang saling tarik menarik satu sama lain terkait dengan massa mereka. Jika Anda berjalan terus menuruni terowongan tersebut maka massa bulan akan berada di atas Anda sehingga akan menarik Anda ke atas. Ketika Anda berada tepat di pusat bulan, segala berat dalam tubuh Anda tidak akan terasa sama sekali. Hal ini disebabkan karena massa bulan yang ada di sekeliling Anda menarik anda secara equal dan membuat semuanya saling menghancurkan.
 
 
Jika diri Anda dibiarkan terjatuh ke dalam terowongan, tubuh akan terasa dipercepat untuk menuju pusat bulan dengan kecepatan yang semakin lama semakin tinggi. Kecepatan tertinggi akan dirasakan ketika akan mencapat pusat bulan dan kecepatan akan diperlambat setelahnya. Dan akan berhenti ketika sudah mencapai bibir terowongan di sisi lain dari bulan lalu Anda akan kembali ke terowongan dimana Anda tadi berasal. Dan rotasi ini akan terjadi kembali jika Anda mengulanginya.
 
 
 
Jika Anda bisa melakukan ini di bumi, salah satu efek menakjubkan akan kemudahan perjalanan. Diameter bumi adalah sekitar 12.700 kilometer (7.800 mil). Jika Anda membor terowongan lurus melalui pusat bumi dan dapat menciptakan vakum didalamnya, apa pun yang Anda jatuhkan ke dalam terowongan itu, akan mencapai sisi lain dari planet ini hanya dalam 42 menit dan akan kembali lagi setelah 84 menit sejak ia dijatuhkan!
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *