Masyarakat Indonesia Digemparkan Dugaan Indomie Palsu yang Saat Ini Sedang Diinvestigasi

Masyarakat Indonesia Digemparkan Dugaan Indomie Palsu yang Saat Ini Sedang Diinvetigasi
Ilustrasi indomie goreng pedas ©husnimuarif.wordpress.com

Hotmagz – Indomie adalah salah satu produk kebanggaan indonesia yang sudah pasti sangat disukai dan sering kita konsumsi sehrai-hari. Indomie sendiri punya banyak varian rasa, namun salah satu rasa yang paling disukai adalah Indomie goreng. Karena rasa ini sangat melekat dalam kehidupan kita, orang Indonesia yang bekerja atau sekolah di luar negeri biasanya rela membawa banyak sekali Indomie goreng demi melepas rindu kepada tanah airnya. Akan tetapi bagaimana bila produk indomie tersebut ternyata palsu?
Temuan ini memang belum bisa dipastikan kebenarannya, akan tetapi postingan seorang pengguna Facebook bernama Lydia Loahardjo ini telah membuat heboh jagad internet pada baru-baru ini. Lantas seperti apakah penampakan Indomie yang dicurigai palsu tersebut? 
Dilansir dari Kapanlagi.com berikut ini beberapa temuan mencurigakan akan adanya indomie palsu:
1. Beli di Tempat Beda
foto via Ahmad Saukani
Peristiwa ini dialami oleh Lydia pada saat dirinya dan temannya bermaksud menyantap Indomie goreng. Lantaran lokasi minimarket penjual Indomie lumayan jauh, seorang rekan Lydia akhirnya memilih membeli mie goreng tersebut di warung depan kos-kosannya. Namun sesudah mie itu dimasak, ada sesuatu yang kelihatannya janggal. Karena penasaran rekan Lydia itu pun kemudian membeli indomie goreng di warung tersebut lagi dan juga membeli di minimarket demi membuktikannya.
“Karena malas jauh-jauh, teman saya membeli Indomie goreng di warung depan kos. Setelah dimasak, ada yang janggal. Penasaran, teman saya ingin membuktikan dan membeli Indomie di warung yang sama dan di minimarket. Setelah dimasak, yang di minimarket rasanya sama seperti Indomie pada umumnya,” pernyataan Lydia melalui jejaring sosial Facebook miliknya.
2. Bungkusnya Persis Sama

FB Lydia Loahardjo
Sesudah membeli kembali Indomie goreng di warung depan kos dan juga di minimarket, rekan Lydia ini pun coba mulai membandingkan demi menjawab rasa penasarannya. Pertama-tama ia coba membandingkan bungkus kedua Indomie goreng. Pada foto yang sudah diposting Lydia di akun Facebook miliknya, terlihat tak ada perbedaan pada bungkus kedua mie goreng tersebut.
Diperhatikan melalui kedua bungkus mie tersebut, sepertinya tak akan ada orang yang curiga bahwa kedua mie goreng ini berasal dari tempat yang sama. Walaupun kedua bungkus mie tersebut kelihatan sama, tekan Lydia itu mulai menemukan ada satu perbedaan yang mungkin selama ini tak disadari orang lain.
3. Punya Stempel Kode Produk Berbeda
FB Lydia Loahardjo
Salah satu perbedaan yang muncul yaitu kode produk yang tertera pada bungkus Indomie. Indomie yang dibeli di minimarket memiliki kode produk yang lebih rapi dan tipis seperti dicetak menggunakan printer. Tanggal kadaluarsa yang tercatat pada mie yang dibeli di minimarket pun masih pada 14 Januari 2016.
Sedangkan pada Indomie yang dibeli pada warung depan kos, kode produk seolah berupa stempel dan lebih tebal serta tak serapi yang tercetak di bungkus Indomie yang dibeli di minimarket. Tanggal kadaluarsa yang tercatat pada mie yang dibeli di warung tertera 21 Desember 2015.
4. Bungkus Bumbu Berbeda

FB Lydia Loahardjo
Selain perbedaan yang ada pada kode produk yang tercetak di kedua bungkus berbeda, rekan Lydia juga mendapat perbedaan lagi dari kemasan bumbu dan susunannya. Pada Indomie yang dibeli di minimarket, susunan bumbunya adalah kecap manis – saos sambal – minyak bawang. Selain itu pada setiap kemasan bumbu terdapat tulisan yang dicetak putih untuk memberikan keterangan bumbu.
Sedangkan pada Indomie yang dibeli di warung, susunan bumbu terlihat berbeda yakni minyak bawang – kecap manis dan saso sambal. Selain itu pada bungkus bumbu indomie warung ini juga tak ada tulisan tercetak putih pada kemasan bumbu. 
5. Tanggapan Indomie

Lydia dan rekannya tak bermaksud menuduh dengan memposting temuan anehnya itu demi mendapat jawaban dan penjelasan dari pihak Indomie. Atas apa yang diungkapkan oleh Lydia itu, para netter juga memberikan tanggapan yang beragam. Salah satunya adalah dugaan dan ketakutan akan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang bisa jadi sudah memalsukan Indomie.
Sesudah kegemparan postingan ini di facebook, pihak Indomie kemudian angkat bicara. Melalui akun Facebook resmi indomie, Indomie menyatakan terima kasih pada Lydia atas temuan aneh ini dan segera melakukan investigasi. Semoga saja Indomie bisa menemukan apakah memang ada Indomie palsu yang beredar atau mungkin cuma sekedar kesalahan produksi belaka.

Sumber : http://plus.kapanlagi.com/indomie-palsu-beredar-di-pasaran-netizens-mendadak-gempar-6f560c.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *