Menangis Itu Baik Untuk Tubuh

Copyright by shutterstock.com

HOTMAGZ-Tidak sedikit wanita yang akan menangis jika merasakan situasi yang sulit ataupun tekanan emosional. Bukan tidak mungkin Anda akan menangis keeras dalam waktu yang lama.

Biasanya orang lain akan menenangkan Anda yang sedang menangis atau menyuruh Anda untuk menahan tangis agar tidak terlihat lemah di depan orang lain. Ternyata menangis adalah kegiatan yang membuat kita sehat loh, pernyataan ini terlansir dalam news.health.com dan inilah beberapa manfaat jika kita menangis :
1. Menghilangkan stres
Ketika Anda menangis disitulah puncak dimana Anda tidak dapat menahan perasaan Anda lagi dan hal ini tidak baik untuk ditahan. Saat air mata keluar, disitu juga mineral mangan keluar sehingga mood Anda dapat berubah dari dalam tubuh. Mineral ini dilepas untuk membauat keadaan Anda jauh lebih baik.
Sebaliknya jika Anda menahan perasaan tersebut, Anda akan merasakan stres dan tekanan. Sesuatu yang harusnya dikeluarkan malah akan menjadi beban buat pikiran dan lama-lama akan terasa lelah.
2. Memperkuat hubungan Anda
Sebuah penelitian mengungkapkan ketika Anda dan pasangan bertengkar akan diakhiri dengan sebuah tangisan. Hal ini yang akan membuat menarik bagi pasangan Anda dan rasa kasih sayang yang semakin terasa satu sama lain.
3. Dapat meningkatkan mood
Jika Anda merasa perlu menangis, lakukanlah. Dengan Anda mengeluarkan air mata akan membuat Anda merasa bahagia secara fisik ataupun psikologis karena telah mengeluarkan emosi yang berlebihan.
Jadi, jika memang sakit, katakan sakit. Jika masalah memang sudah membuat Anda lelah dan ingin menangis, maka menangis lah. Karena itu semua akan membuat Anda lega dan merasa bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *