Mengagumkan Siswa Ini Gendong Temannya ke Sekolah Selama 3 Tahun

Berikut ini adalah kisah persahabatan sejati, adalah seorang remaja pria bernama Xie Xu (18) yang merupakan siswa SMA ini mempunyai hati yang sangat baik. Selama tiga tahun terakhir Xie Xu menggendong rekan sekelasnya, Zhang Chi (19) yang menderita kelainan atrofi otot hingga tak dapat jalan dengan ke-dua kakinya. 
Untungnya Xie Xu mempunyai bobot badan yang ideal dengan tinggi 173 serta berat 75 kg hingga kuat menggendong Zhang Chi. 
Hal semacam itu ia kerjakan mulai sejak pertama kali menempati tahun pertama di SMA Daxu High School di kota Xuzhou. 
Keseharian, Xie datang ke asrama siswa tempat Zhang tinggal, ia mengantar serta menjemput Zhang, menolong Zhang bertukar baju bahkan juga mencucikan baju Zhang dan mengantarkan makanan tiga kali sehari atau menggendong Zheng untuk sarapan di kantin universitas. 
Xie menyampaikan pada wartawan bahwa ia mmenggendong Zhang bolak-balik sekurang-kurangnya sampai 12 kali sehari-harinya, serta mungkin saja lebih dari 200 kali per tahun. 
Walau dengan situasi demikian, ke-2 teman dekat karib ini memperoleh predikat juga sebagai mahasiswa paling pintar dikelas sepanjang tiga tahun berturut-turut. 
Saat ini di hari kelulusan mereka, Xie yang senantiasa menolong Zhang untuk belajar mesti mengatakan selamat tinggal. 
Zhang sendiri juga sudah mengikuti wawancara di Nanjing Polytechnic Institute 23 April lalu dan 47 hari lagi Zhang bakal turut ujian masuk perguruan tinggi di China. 
Sedang Xie Xu belum tahu apakah ia bakal meneruskan atau tidak.
” Cerita mereka sungguh mengharukan serta memberikan inspirasi, sangatlah menyentuh. Mereka bukanlah keluarga namun apa yang dikerjakan Xie selama tiga tahun terakhir sangatlah luar biasa. Dia siswa paling baik yang pernah saya kenal. Xie juga senantiasa memberi dampak positif pada siswa yang lain hingga mereka juga ikut menolong Zhang. Dengan pertolongan mereka seluruhnya, Zhang tak pernah ketinggalan pelajaran, ” ungkap Guo Chunxi, wakil kepala sekola Daxu High School. 
Cerita menyentuh ini juga jadi popular didunia maya serta memperoleh komentar positif dari beberapa netizen. 
” Menggendong orang bukan hal yang enteng, saya tau itu berat namun dia mengerjakannya sepanjang tiga tahun tanpa ada mengeluh. Sungguh mengagumkan, ” kata account Luo memberi komentar. (tribunjateng/shanghaiist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *