Mengaku Ateis, Profesor Ini Dibilang Bodoh

Posted on
Foto Sephen Hawking: copyright dream.co.id
HOTMAGZ-Pastilah ada alasannya mengapa seseorang mengata-ngatai orang lain. Seperti seorang pemimpin agama yang mengatakn Stephen Hawking adalah seorang yang bodoh. Hal ini terjadi bukanlah tanpa suatu alasan yang jelas. Tentu saja seorang pemimpin agama itu kesal terhadapnya karena Stephen mengungkapkan ketidak percayaannya akan adanya Tuhan.
 
Ray Comfort sebagai pendeta di Selandia Baru mengatakan bahwa Stephen adalah orang yang bodoh karena perkataannya itu sama saja dengan dirinya tidak mau menerima akan adanya Tuhan.
Pernyataan seorang profesor itu terlansir dalam majalah Spanyol El Mundo. Dalam majalah tersebut ia mengatakan bahwa segala yang ada di bumi ini dapat kita pelajari secara ilmiah atau dalam logika, dan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan keajaiban Tuhan.
 
“Sebelum kita memahami ilmu pengetahuan, adalah wajar untuk percaya bahwa Tuhan menciptakan alam semesta. Tapi sekarang ilmu pengetahuan menawarkan penjelasan yang lebih meyakinkan (tentang alam semesta),” ucap Hawking.
 
Orang bodoh bukanlah orang yang tidak bisa melakukan apa-apa, namun yang tidak mengakui adanya Tuhan, begitulah komentar Comfort.
 
Kini Hawking mengaku dia sebagai seorang yang tidak mempunyai agama atau ateis. Namun Ray Comfort menolak itu, karena menurutnya setiap orang harus mempunyai bukti yang kuat untuk membuktikan bahwa tidak adanya Tuhan itu adalah sebuah kebenaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *