Mengapa Setelah Menonton Film 3D Menjadi Pusing Dan Mual?

HOTMAGZ– Di sela-sela kesibukan pastinya banyak dari Anda yang berencana untuk merelaksasikan diri dengan berbagai cara, termasuk menonton film. Mungkin beberapa dari Anda ada yang menyukai menonton dengan sensasi tiga dimensi.

Rasanya sangat menyenangkan, karena si penonton seperti diajak berpartisipasi dalam film tersebut. Mungkin karena tidak bisa beradaptasi, beberapa orang akan merasakan pusing bahkan mual ketika menonton film 3D.

Ketika menonton film 3D ini sepertinya ada tipuan optik didalamnya, karena film dibuat seperti memadukan sebuah gambar satu dengan gambar lainnya sehingga memunculkan efek dimensi kedalaman. Menurut dokter dari New York University Langone Medical Center, mata akan bergerak secara berlapis dengan cara yang tidak alami hal itu yang menyebabkan pusing.

Karena hal tersebut, tentu saja ada efek negatif yang akan dirasakan. Efeknya seperti karena mata dituntut untuk fokus dalam mengirimkan rangsangan demi melihat tumpukan gambar. Gambar yang direkam oleh mata akan dikirimkan ke otak dengan kondisi tubuh bingung.

Mual dan pusing hanyalah sebuah persepsi karena ketika para penonton menyaksikan film 3D, mereka akan sangat sensitif. Menurut, Dr Richard Isaacs, seorang ahli bedah kepala dan leher, otak Anda diberi perintah untuk tubuh tetap diam dan hanya fokus pada gambar yang direkam oleh mata.

Sebaiknya Anda mulai mengurangi menonton film 3D, karena nantinya Anda akan merasakan pusing, mual, sakit mata bahkan kestabilan tubuh dalam jangka panjang.

Bagaimana Sobat Hotmagz, masih ingin sering menonton film 3D?

(Dream)
Terima kasih telah membaca artikel tentang pusing dan mual. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *