Mengharukan, Gelandangan Ini Membagikan Makanan Kepada Sesamanya Ketika Ia Mendapat Rejeki

 

Gelandangan berhati mulia dari LA. ©2014 Merdeka.com

HOTMAGZ – Sebuah berita mengharukan datang dari Los Angeles, Amerika Serikat. Di sana terdapat seorang gelandang yang memiliki hati yang sangat baik. Ini terbukti dalam sebuah rekaman yang direkam secara tersembunyi dan di unggah dalam situs berbagi video Youtube oleh Josh Paler Lin. Dari rekeman tersebut terlihat Thomas yang seorang gelandangan membelikan makanan untuk memberikannya kepada orang yang membutuhkan saat mendapatkan uang yang banyak.

Awalnya Paler Lin hanya ingin bereksperimen, bagaimana jadinya jika gelandangan diberi uang yang cukup banyak. Dia pun memberikan USD 100 atau sekitar Rp 1,2 juta kepada Thomas yang kebetulan ia temui di taman.

Lalu setelah Lin memberikan uang itu dia membuntuti Thomas. “Saat saya melihat dia masuk ke toko minuman keras, saya berpikir bahwa akan menemukan kisah di balik gelandangan yang membuang sia-sia hasil pemeberian orang.” Jelas Lin seperti yang dilansir oleh Daily Mail, Rabu (24/12).

Namun tak disangka ketika 10 menit berbelanja , Thomas membawa keluar bungkusan besar yang berisi roti, minuman, salad, dan berbagai makanan lainya. Setelah itu Thomas berkeliling taman dan wilayah sekitarnya dengan membagikan makanan itu kepada sesama pegemis dan fakir miskin lainnya.

Sebuah hal yang sangat mengahrukan yang membuat Lin tersentuh. Video itu sukses di tonton hingga 17 juta orang hanya dalam waktu dua hari setelah di unggah.

Merasa bersalah, Lin membuat progam donasi agar para penonton di Youtube mau membantu Thomas. Dan terkumpul dana hingga USD 35 ribu setara dengan Rp 436 juta yang diharapkan bisa menjadi modal usaha bagi Thomas.

Thomas seorang gelandangan yang baik ini mengaku terkejut bahwa aksinya di rekam. Pria ini mengelandang lantaran uangnya habis untuk merawat kedua orangtuanya dan mengaku hanya ingin beberbagi dengan sesama.

Lin pun menjamin video ini bukan akting atau diatur sejak awal. “Saya bersyukur, apa yang saya saksikan adalah keajaiban. Jangan menilai seseorang dari tampilan luarnya,” kata Lin. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *