Menguak Kepalsuan Dibalik Foto-Foto Keren di Instagram

Posted on


Hotmagz – Siapa sih sekarang ini yang belum punya social media instagram? instagram menjadi sangat populer karena mengusung konsep mobile dan berbagi gambar. Setiap harinya, jutaan orang di Instagram mengirim foto terbaru demi menciptakan image bagi diri mereka sendiri.
Paling tidak itulah pesan dibalik beberapa foto yang diambil seorang fotografer asal Bangkok, Chompoo Baritone, yang menunjukkan betapa banyak kepalsuan yang ada dalam foto-foto yang beredar di Instagram.
Dilansir dari Tipsiana, banyak seniman, seperti fotografer anonim di belakang Hipster Barbie, yang mengkritik cara orang menggunakan Instagram supaya membuat hidup mereka tampak menakjubkan dan membuat orang-orang menerapkan standar hidup yang tak realistis pada foto mereka.
Foto di crop dengan rapi dan maraknya software foto editing untuk mempercantik foto sanggup mengubah sebuah lingkungan atau objek yang sebenarnya biasa menjadi tampak luar biasa pada foto instagram yang diposting. Keinginan orang yang ingin dikagumi membuat mereka menggunakan segala cara dengan memanipulasi foto mereka.
Baritone ingin mengungkap kepalsuan ini melalui foto-foto kreatifnya sebagai gambaran yang sekarang banyak dilakukan oleh para pengguna Instagram. Dan foto-foto milknya ini membuat banyak orang tersadar akan pentingnya jati diri seseorang. Ternyata, kejujuran telah jadi suatu hal yang langka di dunia maya.



Film pendek ini juga bisa menjadi cermin untuk kita agar tak perlu memasang foto palsu di Instagram:
Sumber : http://www.tipsiana.com/2015/09/mengungkap-kepalsuan-dibalik-foto.html
Terima kasih telah membaca artikel tentang di balik foto keren instagram, dibalik foto keren. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *