Menyantap Plasenta Bayi Jadi Tren Baru di AS

Plasenta yang dikeringkan Sumber Dailymail
Mengkonsumsi plasenta sendiri saat ini tengah jadi trend baru untuk ibu-ibu di Amerika Serikat. Trend yang juga di kenal dengan arti placentophagy ini dipercaya dapat memberi banyak manfaat untuk beberapa ibu yang barusan melahirkan. Salah satu manfaatnya untuk dapat mengembalikan tenaga, mencegah depresi, dapat merubah produksi susu yang semakin banyak dan dapat meredakan kekhawatiran. 
Adapun biasanya, plasenta dikonsumsi sesudah di proses terlebih dulu. Langkahnya, plasenta dipotong-potong lantas dikeringkan. Lalu dimasukan ke mesin penggilingan kopi agar teksturnya jadi halus. Kemudian, bubuk plasenta dimasukan ke pil. 
Diluar itu, ada juga yang mengolahnya dengan digabungkan bahan yang lain seumpama susu, madu, cokelat ataupun bahan yang lain untuk menyingkirkan rasa asli plasenta. Langkah tersebut dikerjakan termasuk juga oleh dua orang aktris AS yang blak-blakan mengakui pernah konsumsi plasentanya. Mereka yaitu January Jones serta Alicia Silverstone. 
Claudia Booker, seseorang bidan di AS yang umum memproses plasenta menuturkan pada AFP bahwa plasenta sesungguhnya dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Plasenta yang mempunyai kandungan zat besi tinggi ini, dapat dikonsumsi baik itu berbentuk cair, padat ataupun dimasukan dalam pil. Untu pengemasan pil, menurutnya memerlukan saat cukup lama sampai sebagian minggu. Langkah tersebut juga yang akrab dikerjakan oleh beberapa pakar penyembuhan China. 
 ” Plasenta dapat menolong anda untuk kembalikan badan melalui kandungan vitamin, mineral serta hormon. Pantas diingat bahwa ini akan tidak bikin anda terlihat awet muda, namun cuma kembalikan kesehatan seperti yang lalu, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *