Menyeramkan, Penyakit Gatal Ini Bisa Membuat Gila Penderitanya

Kita tahu bahwa gatal merupakan respon alami dari kulit pada masalah yang dihadapi oleh penderitanya. Dalam histori kedokteran, gatal adalah tanda-tanda umum yg tidak membahayakan penderitanya. Tetapi tahukah Anda bahwa didunia ini ada suatu penyakit gatal yang dapat membuat penderitanya gila? 
Penyakit seperti itu ternyata ada dan diberi nama penyakit Morgellons. Penyakit ini dapat membuat gila penderitanya lantaran sumber gatal datang tanpa ada sebab. Kelompok kedokteran bahkan juga masih tetap memperdebatkan apakah Morgellons ini adalah penyakit dengan cara klinis. 
Masalah penyakit Morgellons yang cukup menghebohkan berlangsung di tahun 2002.  Seseorang anak laki-laki berumur 2 th. alami luka di kulit. Gambar penyakit yang terkena oleh anak laki-laki ini dipublikasikan dalam suatu situs oleh seseorang wanita bernama Maria Leitao yang nyatanya ibu dari anak laki-laki itu. Mulai sejak timbulnya situs itu, dilaporkan ada 14. 000 masalah sama di semua dunia. 
” Penyakit ini adalah suatu kondisi kulit yang tidak memiliki definisi medis tertentu yang bisa diterima. Nama itu juga tak didapatkan dari dokter, tetapi oleh grup advokasi spesifik, ” tutur Prof Michael Cappello, pediatric serta spesialis penyakit menular di Yale University School of Medicine di New Haven, Connecticut. 
Pasien Morgellons umumnya bakal rasakan sensasi gatal yang luar biasa yang nampak dari bawah kulitnya. Pasien bakal rasakan ada gerakan dibawah kulit hingga hasrat menggaruk nampak tanpa ada henti. 
Riset selalu dikerjakan untuk tahu pemicu paling utama dari penyakit ini. Riset teranyar memberikan indikasi bahwa penyakit ini nampak lantaran ada bakteri yang bernama Borrelia Burgdorgeri. Bakteri ini nampak dari parasit seperti kutu.
Terima kasih telah membaca artikel tentang penyakit gatal menyeramkan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *