Merasa Dibohongi Pejabat Lokal China, Pria Ini Bakar Diri

Posted on
Petani China Qiang Yuan bakar diri. ©Daily Mail
HOTMAGZ– Karena tidak diberi ganti rugi oleh pejabat lokal karena tanah yang dimilikinya dipergunakan untuk pembuatan jalan tol, Qiang Yuan (45) membakar dirinya sendiri.

Orang-orang yang berada disitu melihat Qiang melumuri seluruh tubuhnya dengan minyak, lalu menyalakan korek. “Saya baru saja mau pergi ke sebuah toko ketika mendengar orang-orang berteriak,” tutur pembeli yang bernama Wen Ko. “Waktu saya berbalik saya melihat bola api besar. Lalu saya baru sadar, ada orang sedang duduk yang membakar dirinya. Seorang petugas mencoba mematikan api tapi dia tetap bertahan duduk ketika api membakar kulitnya.”

Seperti yang dilansir oleh the Daily Mail, Jumat (16/1), sebelum kejadian itu Qiang dijanjikan akan mendapatkan hak ganti rugi. Namun sekian lamanya ia menunggu, janji yang diberikan padanya tidak ada yang dipenuhi.

Kesal dan sudah habis rasa sabarnya, Qiang memutuskan untuk pergi ke toko dan membeli minyak, dan berjalan menuju depan gedung dewan lalu mulai membakar tubuhnya.

Dilakukan berbagai cara agar api yang membakar tubuh Qiang cepat padam. Setelah berhasil, Qiang langsung dibawa ke rumah sakit dengan keadaan yang kritis.

“Dia mengalami luka bakar 70 persen di tubuhnya. Namun untungnya ia masih selamat karena pertolongan petugas keamanan,” tutur seorang juru bicara rumah sakit.

“Dia sangat marah dan kesal. Dia terus-terusan bilang dia dicurangi. Kami tidak punya banyak uang dan sangat butuh duit itu karena kehilangan banyak pendapatan dari tanah yang dijual,” jelas istri Qiang, Ling Cheng(40).

“Dia bilang akan menemui seseorang untuk mencari tahu masalahnya. Saya tidak menyangka dia melakukan ini.”
(merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *